Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
47.885 622 43.496 1.089
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Tinjau Lokasi Ambon New Port, Nono Sampono: Warga Jangan Hanya Jadi Penonton!

Kamis, 03 Juni 2021 | 23:00 WIB Last Updated 2021-06-03T16:00:00Z
Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono saat mengunjungi lokasi pembangunan Pelabuhan Ambon Baru (Ambon New Port) di Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis 3 Juni 2021.

MALUKU TENGAH, MJNews.id - Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono didampingi Wakil Gubernur Maluku Barnabas Nataniel Orno mengunjungi lokasi pembangunan Pelabuhan Ambon Baru (Ambon New Port) di Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis 3 Juni 2021.


Peninjauan ini untuk melihat area yang dipersiapkan sebagai pelabuhan perikanan terintegrasi, guna mendukung penetapan Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional.


Nono Sampono mengungkapkan, adanya proyek pembangunan ini sekaligus memotivasi pemerintah daerah untuk mempersiapkan wilayah dan masyarakat dalam menunjang peningkatan sektor perekonomian.


“Jangan sampai dengan adanya fasilitas seperti ini masyarakat kita hanya jadi penonton. Jadi harus ikut serta dalam pembangunan yang luar biasa ini,” ujarnya.


"Kita ingin agar hasil produksi ikan yang dikirim atau ekspor sudah berupa produk olahan seperti ikan asap, sashimi, ikan kaleng, dan lain-lain,” tuturnya.


“Di sini daerah penghasil ikan yang tinggi atau potensial, tinggal secara tata niaga dan pengembangan teknologi informasi diperbaiki agar masyarakat sekitar yang mendapat manfaatnya," tambah Nono Sampono.


Meski demikian, Nono Sampono menekankan agar rencana dan implementasi dari pembangunan pelabuhan baru tersebut dipersiapkan dengan matang sehingga nantinya dapat menjadi sebuah percontohan bagi pengembangan pelabuhan modern yang terintegrasi dengan industri perikanannya di daerah-daerah lainnya.


Ambon New Port direncanakan memiliki dermaga sepanjang 1000 meter. Pelabuhan akan terintegrasi dengan terminal peti kemas internasional dan domestic, terminal RORO, pelabuhan perikanan, kawan industry dan logistik, serta terminal LNH dan power plant.


(rls dpd) 


loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update