Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 23 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
49.500 598 45.602 1.143
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wako Hendri Septa Bersyukur Kaum 3 Suku di Bungo Pasang Hibahkan Tanah untuk Jalan Baru

Minggu, 06 Juni 2021 | 21:00 WIB Last Updated 2021-06-06T14:00:00Z
Wako Hendri Septa Bersyukur Kaum 3 Suku di Bungo Pasang Hibahkan Tanah untuk Jalan Baru.

PADANG, MJNews.ID - Wali Kota Padang, Hendri Septa tak mampu menahan rasa syukurnya atas dukungan penuh yang dilihatkan seluruh elemen dan masyarakat di Kota Padang, khususnya dalam menyukseskan pelaksanaan kegiatan Manunggal Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di tahun 2021 ini.


"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita menyambut baik pelaksanaan Manunggal BBGRM di Kota Padang, seperti salah satunya di RT 02 RW 01, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah ini," ungkap wako sewaktu meninjau pelaksanaan Manunggal BBGRM berupa pembukaan jalan baru seluas 4x600 meter2 itu, Minggu pagi 6 Juni 2021.


Tak hanya itu, orang nomor satu di Kota Padang tersebut juga mengapresiasi atas adanya penyerahan lahan tanah ulayat yang dihibahkan warga setempat terdiri dari kaum 3 (tiga) suku yakni Suku Melayu, Caniago dan Tanjung. 


Surat pernyataan atas wakaf tanahnya pun tengah dipersiapkan oleh Mamak Kepala Waris (MKW) dari 3 suku itu untuk segera dapat dihibahkan secara resmi kepada Pemko Padang.


"Alhamdulillah, keluarga besar dari 3 suku di RT 02 RW 01 ini telah sepakat menghibahkan lahan tanah ulayat yang mereka miliki untuk pembuatan jalan baru sebagai akses jalan kepentingan umum bagi masyarakat. Kita tentu berterima kasih banyak kepada kaum 3 suku tersebut. Begitu juga kepada seluruh warga dan elemen masyarakat di sini yang bersama-sama mendukung pembuatan jalan baru tersebut," imbuh wako mengapresiasi.


Lebih lanjut wali kota muda itu berharap dengan adanya pembukaan akses jalan itu akan dapat menjawab harapan warga setempat yang sering mengeluhkan akses jalan keluar masuk di kawasan tersebut selama ini. 


"Warga yang tinggal di daerah ini cukup banyak. Tapi akses untuk kendaraan roda empat belum ada, bahkan ketika hujan lebat jalan setapak tersebut susah untuk dilalui. Untuk itu, semoga dengan dibuka dan dibangunnya akses jalan yang menghubungkan beberapa daerah di kawasan ini, insya Allah akan memberikan kemajuan bagi warga dan daerah ini nantinya. Terutama untuk sektor perekonomian," harap wali kota yang mengunjungi lokasi Manunggal BBGRM tersebut dengan menggunakan sepada motor bersama rombongan itu.


Wako Hendri juga menyampaikan harapan semoga apa yang dilihatkan keluarga besar dari 3 suku di RT 02 RW 01 Kelurahan Bungo Pasang dapat menginspirasi warga masyarakat atau kaum persukuan lainnya di Kota Padang untuk melakukan hal serupa. 


"Mari kita jadikan hal ini sebagai suri tauladan, karena demi kepentingan umum kita harus saling memberikan yang terbaik. Apabila kita semuanya saling mendukung dan saling berbagi kepedulian, maka insya Allah, kota yang kita cintai ini akan semakin baik, maju dan lebih sukses lagi hingga masa-masa mendatang," pungkas wako.


Adapun seperti terlihat di lokasi, sejumlah warga dan seluruh elemen terkait tengah berjibaku melakukan gotong-royong untuk pelaksanaan pembukaan jalan baru tersebut. Saat itu tengah dilakukan pengerjaan pengerasan dan pembentukan badan jalan. 


Dalam kesempatan itu, hadir Camat Koto Tangah Junie Nursyamza beserta Lurah Bungo Pasang Patria Aprialdi dan lurah se-Kecamatan Koto Tangah. Juga terlihat semua elemen dan tokoh masyarakat setempat.


Sementara dalam rombongan iring-iringan Wali Kota Padang juga diikuti Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kabag Hukum Yopi Krislova serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis.


(Prokompim Pdg) 

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update