Anggota DPRD dan Walikota Tinjau Lokasi Pembangunan SMPN 44 Kota Padang
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 30 Juli 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
69.983 12.105 56.404 1.474
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Anggota DPRD dan Walikota Tinjau Lokasi Pembangunan SMPN 44 Kota Padang

Selasa, 06 Juli 2021 | 14:25 WIB Last Updated 2021-07-06T13:29:10Z

Anggota DPRD dan Walikota Tinjau Lokasi Pembangunan SMP 44 Kota Padang.

Padang, MJNews.ID - Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani bersama Komisi IV DPRD Kota Padang dan Wali Kota Padang meninjau rencana lokasi pembangunan SMP Negeri 44 Padang, Selasa 6 Juli 2021.

Lokasi yang ditinjau terletak di Piai Tangah, Kelurahan Piai Tangah, Kecamatan Pauh Kota Padang.

"Dari beberapa altelnatif lokasi, lokasi ini yang paling memungkinkan karena terletak di zona kuning," ungkap Syafrial Kani kepada awak media.

Untuk itu, kata Syafrial Kani, pihaknya sengaja mengundang Wali Kota Padang dan jajarannya untuk meninjau langsung lokasi tersebut.

"Mengingat kebutuhan sekolah, terutama SMP di daerah ini, lokasi ini sangat strategis. Makanya, kita undang Pak Wali untuk meninjau langsung lokasi ini," ungkapnya.

Terkait anggaran, Syafrial Kani mengatakan, DPRD Kota Padang sudah megalokasikan sekitar Rp4 miliar untuk pembangunan SMP 44 itu.

"Anggaran sudah tersedia, lebih kurang Rp44 miliar. Sedangkan untuk akses jalan, akan disesuaikan, sebab ini menyangkut kepentingan masyarakat dan dana APBD untuk masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, pembangunan SMP 44 ini sudah lama direncanakan.

"Ada beberapa alternatif lokasi yang sudah kami bicarakan. Lokasi ini alternatif yang terbaru. Dari lokasi yang diusulkan, nanti kita lihat kemudahannya. Nanti kita bicarakan dengan DPRD," ungkapnya.

Data lokasi tersebut, jelas Hendri Septa, sudah diterima langsung oleh PUPr dan nanti akan dilihat soal kelayakan lokasinya.

"Apakah berada di zona hijau atau bagaimana. Nanti kita akan diberitahu PUPr. Saya lihat lokasinya bagus. Namun, proses teknisnya berada di PUPr dan Dinas Pendidikan. Kita lihat mereka bekerja beberapa hari kedepan," ujarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Komisi IV Azwar Siri, anggota Komisi IV Zalmadi, Zulhardi Z Latif, dan Mukhlis.

(suzi)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update