Bantai Ukraina 4-0, Inggris Melenggang ke Semifinal Euro 2020
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 4 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
74.669 14.169 58.947 1.558
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bantai Ukraina 4-0, Inggris Melenggang ke Semifinal Euro 2020

Minggu, 04 Juli 2021 | 04:39 WIB Last Updated 2021-07-03T21:39:50Z

Pemain Inggris merayakan gol. (twitter.com/EURO2020)

MJNews.ID - Inggris berhasil mengalahkan Ukraina dengan skor telak 4-0 pada pertandingan perempat final EURO 2020 yang digelar di Olimpico Stadium, Roma, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

Berkat hasil ini, skuad Gareth Southgate berhak melenggang ke semifinal dan akan berhadapan dengan Denmark pada 8 Juli Mendatang di Wembley Stadium, London. Sementara Ukraina dipaksa undur diri dari EURO 2020.

Gol kemenangan Inggris diciptakan oleh brace Harry Keane (4′ & 50), Harry Maguire (46′) dan Jordan Henderson (63′).

Pertandingan babak pertama Ukraina vs Inggris dimulai, The Three Lions langsung tampil dominan. Secara menegejutkan aksi Harry Keane dan Raheem Sterling membawa Inggris unggul di menit ke-4.

Sterling mengirimkan umpan terobosan kedalam kotak penalti yang kemudian disambar kapten kesebelasan Harry Keane dan langsung melesatkan tembakan dengan kaki kanannya. Skor 1-0.

Tertinggal satu gol, skuad Andriy Schevchenko mencoba berbalik menyerang. Dua percobaan berhasil dilesatkan di lima belas menit pertandingan, akan tetapi belum menemui sasaran.

Menit ke-17, peluang berbahaya Ukraina tercipta. Pergerakan Yaremchuk dari sisi kiri berhasil masuk kedalam kotak penalti. Dengan ruang tembak yang cukup Yaremchuk melesatkan tembakan, namun masuk mampu ditepis oleh Pickford dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Dua puluh menit pertandingan berjalan, penguasaan cukup berimbang. Skuad Andriy Schevchenko menguasai 51 % berbanding 49% The Three Lions.

Menit ke-22, peluang berbahaya Inggris tercipta. Namun sayang, umpan tarik Luke Shaw dari sisi kiri tidak dapat menemukan satupun pemain berseragam putih di dalam kotak penalti.

Peluang berbahaya The Three Lions kembali tercipta di menit ke-28. Luke Shaw mengirim umpan lambung dari sisi kiri melalui tendangan bebas, Harry Keane berhasil menjangkau bola dan menanduknya, namun masih melambung.

Menit ke 33, Rice melesatkan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun masih membentur pemain bertahan Ukraina.

Ukraina menciptakan peluang berbahaya di menit ke-37. Umpan indah dari Zinchenko mengirim bola ke kiri, Yaremchuk mengirim umpan tarik dan mengenai Yarmolenko namun tak bisa mengendalikannya, tetapi ZInchenko melanjutkan menembak, tetapi Mount memblokirnya dengan baik.

Skuad Andriy Schevchenko terus tampil menekan di penghujung babak pertama. Akan tetapi dari sekian peluan tercipta tak mampu menciptakan gol penyeimbang.

Skor 1-0 untuk keunggulan Inggris atas Ukraina menjadi hasil babak pertama.

Babak kedua berjalan, lagi-lagi skuad Inggris memberikan kejutan gol di awal pertanding. Berawal dari tendangan bebas Luke Shaw dari sisi kiri, mengirimkan umpan lambung ke sudut jauh, Harry Maguire berhasil menjangkau bola dan menanduknya ke gawang Heorhiy Bushchan. Skor 2-0.

Empat menit berselang, Harry Keane kembali mencetak gol ke gawang Heorhiy Bushchan. The Three Lions menyajikan kerjasama tim yang apik. Sterling dengan luar biasa menjentikkan bola ke Shaw, yang memberikan umpan silang ke Kane dan langsung menyundul bola ke gawang. Skor 3-0.

Lima belas menit pertandingan, Ukraina tampak tertekan. Tidak ada satupun percobaan tembakan tercipta untuk memperkecil ketinggalan.

Menit ke-62, Harry Keane hampir saja menciptakan hattrick. Akan tetapi, penyelamatan briliant dari Heorhiy Bushchan mementahkan tendangan voli Keane dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Satu menit berselang, Pendukung Inggris kembali bersorak, Jordan Henderson mencetak gol keempat The Three Lions. Sepak pojok dari Mount langsung disambar Henderson dengan menanduk bola ke sisi kiri gawang. Skor 4-0.

Menit ke-74, peluang berbahaya Ukraina tercipta. Makarenko menggiring bola ke dekat garis penalti dan melesatkan tembakan keras, akan tetapi Jordan Pickford berhasil mementahkan percobaan tersebut.

Ukraina terus berusaha mencari celah untuk memperkecil ketertinggalan, namun peluang di sisa waktu pertandingan tidak mampu menciptakan gol.

Skor 4-0 untuk keunggulan The Three Lions atas Ukraina menjadi hasil akhir pertandingan.

(***)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense



×
Berita Terbaru Update