BLT Dana Desa Tursino Dibagikan, Ini Himbauan Kades untuk Warga
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 3 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

BLT Dana Desa Tursino Dibagikan, Ini Himbauan Kades untuk Warga

Kamis, 22 Juli 2021 | 13:00 WIB Last Updated 2021-07-22T06:45:16Z

Kepala Desa Tursino saat penyerahan BLT Dana Desa
Kepala Desa Tursino saat penyerahan BLT Dana Desa.

PURWOREJO, MJNews.ID - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Tursino, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah (Jateng) diserahkan kepada warga penerima bansos di Kantor Desa setempat, Kamis 22 Juli 2021 pagi.

Pada penyerahan BLT DD Tahap ke-6 tersebut, sebanyak 16 Kepala Keluarga di Desa Tursino menerima BLT DD dengan nominal 300 ribu/KK. 

Kepala Desa Tursino, Priyono, saat dikonfirmasi media ini mengatakan bahwa penyaluran BLT DD hari ini merupakan tahap ke 6 dengan dibagikan kepada 16 penerima sebesar Rp 300 ribu dan total yang disalurkan sebanyak Rp 4.800.000.

"Kami menghimbau kepada masyarakat penerima agar bisa memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin. Usahakan untuk membeli makanan bergizi tinggi agar tidak mudah terkena sakit," kata Priyono.

Masih kata Priyono, dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat supaya menjaga kebersihan dan kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi 5 M

Sementara itu, Edy Susilo Ekobang dari Kecamatan Kutoarjo menghimbau kepada seluruh masyarakat jika mengetahui ada warga yang terpapar Covid-19 janganlah dikucilkan. Justru sebaliknya, kita yang sehat harus memberikan support dan bantuan kepada warga yang terpapar Covid-19 itu.

"Boleh dijenguk tetapi jangan lupa memakai masker, jaga jarak dan protokol kesehatan," paparnya.

Edy Susilo juga menekankan pentingnya menjaga imunitas tubuh. Rendam pakaian yang dipakai setelah berpergian selama 30 menit, rajin berolahraga, konsumsi makanan bergizi dan vitamin C secara rutin.

Di sisi lain, Dia berharap masyarakat yang menerima bansos untuk dapat menggunakan bantuan tersebut dengan bijak dan benar. Pasalnya, semua anggaran dari pemerintah saat ini difokuskan untuk penanganan Covid-19.

(Alex)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update