Budidaya Perikanan dan Lebah Madu Galo-galo Jadi Primadona di Padang Pariaman
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 3 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Budidaya Perikanan dan Lebah Madu Galo-galo Jadi Primadona di Padang Pariaman

Kamis, 01 Juli 2021 | 17:25 WIB Last Updated 2021-07-01T12:07:58Z

Wagub Sumbar, Audy Joinaldy dan Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur melihat budidaya lebah madu galo-galo. (humas)

PADANG PARIAMAN, MJNews.ID - Dua Sektor Perekonomian Masyarakat Padang Pariaman yang sedang menggeliat yaitu budidaya perikanan dan budidaya lebah madu galo-galo (Trigona sp) menjadi perhatian khusus oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat, Audy Joinaldy.

Wagub Audy melakukan penebaran Benih ikan sebanyak 22 ribu ekor di Nagari Air Tajun Lubuk Alung serta memberikan bantuan 50 kotak indukan Trigona sp di Nagari Pakandangan.

Wagub Audy mengatakan sektor perikanan, peternakan dan pertanian adalah basis utama perekonomian Sumatera barat sebagaimana yang telah tertuang dalam RPJMD Provinsi Sumatera barat periode ini.

”Kita serius garab ini (pertanian umum) karena sektor yang paling tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19, semua sektor melambat kecuali sektor ini," ungkap Wagub milenial ini.

Dalam perbincangan hangat dengan Bupati Suhatri Bur, Wagub Audy mengatakan sangat suka ke Padang Pariaman karena kabupaten yang paling serius menggarap ini adalah kabupaten Padang Pariaman.

"Kemarin kita berkunjung ke peternakan Ayam petelur lalu ke panen jagung dan hari ini kita gerakkan sektor perikanan dan budidaya Trigona ini, saya apresiasi Pak Suhatri Bur," tutupnya.

Selanjutnya Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur mengungkapkan, kita tahu Wagub Audy ini sangat intens menggerakkan sektor ini sehingga kita bawa pak Wagub ke lokasi ini dan lansung bantu pembudidaya ikan dan pembudidaya Trigona ini.

(rls/sul)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update