Bupati Tanah Datar Silaturahmi dengan IKLB dan IWTD Pekanbaru
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 29 Juli 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
69.110 11.769 55.875 1.466
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Tanah Datar Silaturahmi dengan IKLB dan IWTD Pekanbaru

Sabtu, 03 Juli 2021 | 16:25 WIB Last Updated 2021-07-03T13:35:12Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra Silaturahmi dengan IKLB dan IWTD Pekanbaru. (humas)

PEKANBARU, MJNews.ID - Bupati Tanah Datar, Eka Putra pada Jumat 2 Juli 2021 malam, bersilaturahmi dengan pengurus dan warga Ikatan Keluarga Lintau Buo (IKLB) dan Ikatan Warga Tanah Datar (IWTD) Kota Pekanbaru, di salah satu rumah makan di Pekanbaru. 

Pada kesempatan itu juga hadir Ketua PKK Kabupaten Tanah Datar, Ny. Lise Eka Putra, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal, Ketua IKLB Kota Pekanbaru yang juga sebagai anggota DPRD Provinsi Riau H. Parisman Ihwan, Ketua Harian IKLB Amirul Anwar, Sekretaris Umum IKTD Provinsi Riau H. Yon Hefri, Ketua IWTD Yuli Desri Syaprin, para sesepuh dan warga IKLB Kota Pekanbaru serta IWTD. 

Bupati Eka Putra menyampaikan bahwa kehadirannya di kota Pekanbaru sebenarnya tidak semata-mata untuk bersilaturahmi dengan perantau, namun dalam rangkaian kegiatan kedinasan. Tetapi karena sudah berada di Pekanbaru tidak ada salahnya bersilaturahmi dengan para perantau yang ada di sini.

"Kami berada di kota Pekanbaru dalam rangka agenda dinas, yang pertama pada Kamis kemarin, ke Kabupaten Pelalawan untuk membahas rencana kerjasama antara kabupaten Tanah Datar dengan Pelalawan bidang pariwisata dan perdagangan. Selain itu kami juga menelusuri jejak Tuanku Lintau yang dulu dimakamkan di Pelalawan, dan ada juga rencana untuk membangun monumen Kabupaten Tanah Datar dan Pelalawan nantinya," kata Eka Putra. 

Eka Putra juga menyampaikan agenda lainnya adalah melakukan pertemuan dengan pihak Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera III Kementerian PUPR yang juga berada di Kota Pekanbaru. 

"Ini kaitannya dengan bantuan rumah untuk warga kita yang kurang mampu, dan Insya Allah pada tahun ini juga akan direhab rumah tidak layak huni di Tanah Datar oleh pemerintah," ujar Bupati. 

Bupati juga menyampaikan bahwa sebelumnya di Batusangkar, Pemda Tanah Datar telah menandatangani perjanjian kerjasama di lima bidang urusan pemerintahan dengan Pemko Pekanbaru, dan terkait dengan ini Bupati mengharapkan para perantau turut mendukung kerjasama tersebut.

Selanjutnya Bupati Eka Putra juga meminta dukungan penuh dari para perantau untuk membangun Tanah Datar ke depan. "Untuk membangun Tanah Datar tidak cukup hanya dilakukan oleh pemerintah daerah dan masyarakat yang berada di kampung halaman saja, tetapi kami juga membutuhkan dukungan dari seluruh perantau di manapun berada," tambahnya.

Sementara Ketua IKLB Kota Pekanbaru H. Parisman Ihwan mengatakan perantau siap mendukung seluruh program unggulan pemerintah daerah.

"Kami seluruh pengurus dan warga IKLB Kota Pekanbaru siap untuk mendukung pemda dalam melaksanakan program-programnya," kata H. Parisman. 

Hal senada juga disampaikan langsung oleh sesepuh IKLB Kota Pekanbaru yang juga Sekretaris Umum IKTD Provinsi Riau, H. Yon Hefri.

"Kami berharap bapak Bupati bisa mambangkik batang tarandam dan mendoakan apa yang menjadi cita-citanya bisa terwujud hendaknya. Kami juga siang terus membangun komunikasi dan informasi, mudah-mudahan usaha dan upaya kita untuk memajukan kabupaten Tanah Datar diberikan kemudahan oleh Allah SWT, amin," harap H. Yon.

(hms/ben)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update