Camat se Pasaman Barat Ikuti Rakor dengan Bupati Hamsuardi
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 4 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
74.669 14.169 58.947 1.558
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Camat se Pasaman Barat Ikuti Rakor dengan Bupati Hamsuardi

Jumat, 02 Juli 2021 | 12:25 WIB Last Updated 2021-07-02T08:19:50Z

Camat se Pasaman Barat Ikuti Rakor dengan Bupati Hamsuardi. (humas)

Pasaman Barat, MJNews.ID - Untuk memaksimalkan kinerja camat di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), camat diminta untuk meningkatkan potensi dan koordinasi, dengan perangkat yang ada di bawahnya, seperti nagari, jorong, tokoh adat serta perangkat lainnya di masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pasbar Hamsuardi ketika memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Camat se Kabupaten Pasaman Barat, Rabu 30 Juli 2021, di Aula Kantor Camat Sungai Aur.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan koordinasi tingkat kecamatan dengan forkopimca lainnya harus selau terjaga. Koordinasi camat dengan wali nagari serta jorong adalah menjadi perpanjagan tangan pemerintah daerah terbawah.

"Koordinasi harus kita jaga, antara camat dan forkopimca, camat dengan wali nagari dan jorong agar program pemerintah daerah dapat terealisasi dengaan baik," ucapnya.

Selain itu, Ia mengatakan bahwa peran dan wewenang camat di kecamatan juga akan diperkuat, sehingga tidak ada anggapan kedudukan wali nagari lebih tinggi atau setara dengan camat. Mengenai rencana pembangunan dari pemerintah daerah untuk nagari melalui OPD terkait, nantinya terlebih dahulu akan dikoordinasikan melalui camat. Dan selanjutnya camat akan mengkordinasikan dengan wali nagari dan jorong.

Mengenai sektor pendidikan, kata Bupati Hamsuardi, Pasaman Barat masih sangat rendah dan perlu menjadi perhatian dan harus ditanggapi dengan serius.

"Hal adalah menjadi tanggung jawab bersama bukan hanya tanggung jawab Dinas Pendidikan, Guru atau tenaga pedidik saja, namum camat juga berperan penting dalam sektor pendidikan sebagai pimpinan tertinggi di kecamatan," ungkapnya.

Oleh karena itu, bupati berharap kepada seluruh camat agar senatiasa memperhatikan pendidikan di kecamatan masing-masing. Camat bersama wali nagari diminta untuk selalu memantau dan memperhatikan sektor pendidikan, guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Pasaman Barat.

Rakor dihadiri oleh Plt Sekda Pasbar Hendara Putra, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Setia Bakti dan Camat se- Pasaman Barat serta stakeholder terkait lainnya.

(wyu)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense



×
Berita Terbaru Update