DPD PKS Kota Padang Panjang Sembelih 4 Sapi Kurban
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 3 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

DPD PKS Kota Padang Panjang Sembelih 4 Sapi Kurban

Kamis, 22 Juli 2021 | 12:30 WIB Last Updated 2021-07-22T06:36:50Z

DPD PKS Kota Padang Panjang sembelih 16 ekor sapi kurban
DPD PKS Kota Padang Panjang sembelih 16 ekor sapi kurban, Kamis 22 Juli 2021.

Padang Panjang, MJNews.ID - DPD PKS Kota Padang Panjang sembelih 4 ekor sapi kurban, Kamis 22 Juli 2021 bertempat di halaman Kantor DPD PKS Silaing Bawah Padang Barat, Kota Panjang Panjang.

Menurut Ketua DPD PKS Amrizal Munaf menjawab MJNews mengatakan, untuk pelaksanaan pemotongan hingga pembagian daging ke masyarakat dilakukan secara gotong royong dengan melibatkan seluruh kader PKS dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dari pagi hingga sampai ke tangan masyarakat.

“Dalam pelaksanaan kegiatan, kita tetap memperhatikan protokol kesehatan telah ditetapkan pemerintah. Artinya, dimasa PPKM ini, kura tetap dan patuh dengan aturan yang ada. Makanya, untuk penyembelihan hewan kurban dilakukan dihalaman terbuka dan yang hadir pun, para pengurus partai, kader dan peserta kurban," ujar Amrizal. 

Sementara itu, Ketua MPD DPD PKS, Nasrulah Nukman menambahkan, semua daging kurban kita salurkan langsung ke warga yang disebarkan oleh para kader PKS di kelurahan. Jika,persediaan daging masih mencukupi, tidak menutup kemungkinan disalurkan ke lembaga lain yang patut untuk mendapatkannya. 

“Yang jelas, prioritas utama kita adalah masyarakat. Dengan, menyembelih empat ekor sapi pada lebaran haji tahun ini, kita rasa target dan sasaran mungkin tercukupi. Melihat, kondisi hewan kurban yang gemuk gemuk dan sehat, kita yakin tidak akan kekurangan daging untik dibagikan ke masyarakat," katanya. 

"Alhamdulillah, tahun ini jumlah peserta meningkat dibanding lebaran haji sebelumnya. Melalui kegiatan ini, kiranya tali silaturahmi antar pengurus partai, masyarakat peserta kurban dan kader semakin terjalin erat. Buktinya, dalam situasi sulit sekarang ini DPD PKS masih sanggup mempertahankan tradisi saban tahun di lebaran haji melaksanakan kurban," terang Buya Nasrulah.

Untuk itu, Nasrulah Nukman mengajak masyarakat untuk menjadikan hari raya Idul Adha sebagai momentum kepahlawanan sosial bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"PKS ingin menjadikan momentum qurban sebagai tanda cinta untuk sesama. PKS telah menebar 1.000.000 paket kurban ke seluruh pelosok negeri," tukuk Sang Ketua.

(mutia)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update