DPD PKS Padang Panjang Sembelih Empat Ekor Hewan Kurban
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 30 Juli 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
69.983 12.105 56.404 1.474
sumber: corona.sumbarprov.go.id

DPD PKS Padang Panjang Sembelih Empat Ekor Hewan Kurban

Senin, 19 Juli 2021 | 14:00 WIB Last Updated 2021-07-19T09:43:37Z

Nasrulah Nukman
Nasrulah Nukman.

PADANG PANJANG, MJNews.ID - Berkurban merupakan wujud syukur atas limpahan nikmat yang tak terkira jumlahnya, dan berharap momentum ini menjadi wasilah atau sarana diturunkan banyak kenikmatan dari Allah SWT.

Tidak ingin melewatkan hal tersebut, DPD PKS Kota Padang Panjang beserta seluruh kader dan simpatisan menjadikan momentum hari raya ini untuk terus berkhidmat kepada masyarakat dengan tagline Berkurban, Berbagi dan Terus Melayani.

“Saya merasa bangga dengan kerja-kerja ikhlas kader PKS di suasana wabah Korona yang belum berakhir,” tutur Ketua MPD DPD PKS Kota Padang Panjang, Nasrulah Nukman, menjawab MJNews.ID, di kantor DPD PKS Silaing Bawah, Senin 19 Juli 2021 siang. 

Sebelumnya dengan program PKS Peduli, mereka memberikan berbagai macam bantuan untuk warga terdampak Covid-19 dan tergabung relawan Kota Padang Panjang, baik di tingkat kecamatan maupun kelurahan, menjadi panitia menerima dan menyalurkan hewan kurban.

Wakil rakyat daerah pemilihan dapil Padang Panjang Barat ini menegaskan, visi berkhidmat untuk masyarakat telah dibuktikan kader dan simpatisan PKS, baik untuk terus peduli dan saling menyayangi terhadap sesama.

“Alhamdulillah, pada tahun ini DPD PKS kita Padang Panjang, menyembelih empat ekor hewan kurban. Kurban tahun ini, Walikota Padang Panjang Fadly Amran ikut berkurban bersama kader PKS dan masyarakat kota Padang Panjang," ujar Nasrulah Nukman.

Perayaaan Idul Adha 1442 Hijriah sama dengan suasana tahun sebelumnya. Pandemi Covid-19 yang masih berpotensi mengancam keselamatan jiwa. Sehingga pemerintah kota Padang Panjang mengeluarkan Surat Edaran, Walikota mengimbau agar pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dapat dilaksanakan, tetapi tetap melakukan prokes yang telah ditetapkan dan mengurangi kerumunan dan kita dari DPD PKS akan mematuhi segala aturan dianjurkan pemerintah daerah.

“Alhamdulillah, kami pun sepakat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan menempuh seluruh perizinan yang telah ditetapkan pemerintah. Dan insyalah, pihak kita siap melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Bila tidak ada aral melintang, penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan pada hari Kamis, 21 Juli 2021.

Lebih jauh, Nasrulah Nukman mengatakan, empat ekor sapi dibagikan kepada yang berhak menerima yang disalurkan per kelurahan melalui ranting, tempat pemotongan di DPD PKS, Silaing Bawah, Kota Padang Panjang.

"Penyembelihan hewan kurban, kita lakukan tiap tahun di bulan haji, sudah merupakan tradisi dari tahun ke tahun yang kita pertahankan. Meski pandemi, DPD PKS tetap melaksanakan pemotongan hewan kurban," katanya.

Artinya, PKS berbagi, merupakan wujud nyata telah dibangun dari pusat hingga ke daerah-daerah. Makanya, tiap tahun Partai PKS selalu menggelar potong hewan setiap bulan haji, dengan sasaran masyarakat kurang mampu.

"Mumpung kita masih sanggup, kenapa kita tidak melakukan hal-hal kecil yang sangat bermakna bagi banyak orang," pungkas Buya.

Berkat izin Allah, pada tahun ini DPD PKS kota Padang Panjang sanggup menyembelih empat ekor hewan kurban.

"Kemeriahan pesta kurban tahun ini, serasa lengkap dengan ikut sertanya Walikota Padang Panjang Fadly Amran sebagai peserta kurban," tukuk Pentolan PKS ini.

(mutia)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update