Hempaskan Rep. Ceko, Denmark Melaju ke Semifinal Euro 2020
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 3 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Hempaskan Rep. Ceko, Denmark Melaju ke Semifinal Euro 2020

Minggu, 04 Juli 2021 | 01:23 WIB Last Updated 2021-07-03T21:40:26Z

Kasper Dolberg Cetak Gol Kedua Denmark. (twitter.com/EURO2020)

MJNews.ID - Pertandingan babak perempat final antara Rep. Ceko vs Denmark berakhir dengan skor 1-2 bagi kemenangan Denmark. Laga ini dilangsungkan di Olympic Stadium, Baku, Sabtu 4 Juli 2021.

Sepanjang 90 menit jalannya pertandingan, permainan kedua tim hampir berimbang. Dari segi ball possession dan menciptakan peluang kedua tim hampir sama.

Namun di babak pertama kredit patuh di tujukan bagi Denmark yang tampil lebih baik dari lawannya, pasalnya mereka dapat unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Delaney (5) dan Dolberg (42). Sementara gol dari Rep. Ceko tercipta melalui Patrik Schick (49) di babak kedua.

Lima menit pertandingan berjalan, Denmark langsung unggul cepat lewat sundulan Thomas Delaney yang menerima umpan pojok dari Jens Stryger. Dengan tenang, pemain bernomor punggung delapan tersebut menyundul bola ke sisi kiri gawang. Denmark unggul 1-0.

Menit ke-13 Kjaer dkk kembali mendapat peluang bagus, Mikkel Damsgaard melepas tembakan jarak dekat dari dalam kotak penalti, dengan sigap penjaga gawang Tomas Vaclik melakukan penyelamatan.

Di menit ke-22 giliran Rep. Ceko yang mendapat peluang melalui Tomas Holes, dia melepas tembakan ke sisi kiri gawang, namun Kasper Schmeichel melakukan penyelamatan brilian.

Pada akhirnya di menit ke-42, Tim Dinamite berhasil menggandakan kedudukan, Kasper Dolberg menerima umpan crossing dari Joakim Maehle di dalam kotak penalti, dengan tenang dia melepas tembakan yang mengarah tepat masuk ke dalam gawang. Kjaer dkk menjauh dengan skor 2-0.

Hingga babak pertama berakhir skor tetap bertahan 2-0.

Tertinggal 2-0, pelatih Jaroslav Silhavy lansung melakukan dua pergantian pemain di awal babak kedua untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya menit ke-49 Patrik Schick berhasil mencetak gol setelah menerima umpan dari Vladimir Coufal. Skor berubah menjadi 1-2.

Mencoba terus mengejar ketertinggalan, menit ke-74 Rep. Ceko mendapat peluang bagus melalui tendangan bebas. Antonin Barak yang mengambil tendangan, berhasil mengirim bola tepat menuju ke gawang, tapi dengan sigap Schmeichel melakukan penyelamatan.
 
Berbalik menyerang, Denmark mendapat peluang melalui Yussuf Poulsen pada menit ke-78, melepas tembakan keras dari batas kotak penalti namun sayangnya penjaga gawang tampil dengan baik untuk menggagalkan usahanya tersebut. Tomas Vaclik kembali tampil mengesankan dibawah mistar gawang Rep. Ceko, dia melakukan penyelamatan dengan menggagalkan sundulan yang dilepaskan oleh Joakim Maehle.

Hingga babak kedua berakhir, Rep. Ceko gagal untuk mengejar ketertinggalan. Kemenangan 2-1 mengantar Denmark melaju ke semifinal EURO 2020. Sementara Rep. Ceko harus puas dan terhenti di babak perempat final.

(***)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense



×
Berita Terbaru Update