Ini Pesan Pangdam kepada Peserta Pratugas Operasi Satgas Pengamanan Daerah Rawan Maluku dan Maluku Utara
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 3 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Ini Pesan Pangdam kepada Peserta Pratugas Operasi Satgas Pengamanan Daerah Rawan Maluku dan Maluku Utara

Minggu, 18 Juli 2021 | 21:00 WIB Last Updated 2021-07-18T18:24:20Z

Latihan Pratugas Operasi Satgas Pengamanan Daerah Rawan Maluku dan Maluku Utara Yonarhanud 11/WBY TA 2021
Latihan Pratugas Operasi Satgas Pengamanan Daerah Rawan Maluku dan Maluku Utara Yonarhanud 11/WBY TA 2021.

Pematangsiantar, MJNews.ID - Danrindam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Waston Purba, S.I.P. selaku Wadanlat memimpin upacara pembukaan Satgas Latihan Pratugas Operasi Satgas Pengamanan Daerah Rawan Maluku dan Maluku Utara Yonarhanud 11/WBY TA 2021 di Lapangan Sepak Bola Perkebunan PT. Lonsum Desa Batu Gingging Bangun Purba.

Dalam penyampaian Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Hassanudin, S.I.P., M.M. yang dibacakan Danrindam, untuk menguji kesiapan Satgas Yonarhanud 11/WBY dalam rangka Operasi pengamanan Daerah Rawan Maluku dan Maluku Utara secara berhasil dan berdaya Guna, diharapkan Satgas Yonarhanud 11/WBY dapat menguasai dan mahir dalam mengaplikasi berbagai materi yang diberikan para pelatih sehingga siap untuk melaksanakan Tugas yang sesungguhnya di Medan Operasi.

Pangdam I/BB meyakini dengan semangat dan Disiplin yang tinggi serta kesungguhan dalam Latihan mampu menjawab tantangan tugas yang akan dihadapi, beberapa materi penting yang harus dikuasai oleh seluruh personel Satgas guna menunjang keberhasilan tugas antara lain, hukum, Intelijen, tempur dan materi komplek serta materi teritorial termasuk di dalamnya Aplikasi penanganan Covid-19 yang sangat berguna untuk merebut hati rakyat dalam rangka mewujudkan sasaran tugas Pokok satgas.

Di akhir Pengarahan Pangdam I/BB menyampaikan beberapa penekanan kepada peserta latihan dan penyelenggara guna dipedomani yakni:
– Bagi Personel yang bertugas sebagai Operator Drone kuasai dan pelihara dengan baik agar berlatih dengan maksimal tentang pengoperasian dan perawatan Drone dalam mendukung pemantauan Wilayah Operasi yang mayoritas merupakan kepulauan dengan Hutan.
– Personel yang bertugas sebagai Operator Komunikasi/Perhubungan manfaatkan waktu serta keberadaan pelatih dengan menggali Ilmu sebanyak-banyaknya agar dapat menguasai alat komunikasi yang di gunakan termasuk cara mengatasi apabila terjadi kendala.
– Seluruh peserta latihan, serap setiap materi latihan dengan baik, pahami dan tanamkan bahwa tugas operasi berhasil apabila setiap prajurit dapat memenangkan hati dan pikiran masyarakat dengan mengedepankan operasi teritorial yang didukung dengan operasi Intelijen serta operasi Tempur.
– Tumbuhkan semangat dan motivasi peserta Latihan, sehingga Latihan dapat berjalan dengan baik serta mencapai sasaran latihan yang diharapkan.
– Ciptakan mekanisme Latihan yang realistis agar pelaku memiliki gambaran situasi operasi di Daerah yang sesungguhnya.
– Latihan materi penanganan Konflik sosial dan pelibatan secara maksimal dihadapkan dengan Daerah Operasi Maluku-maluku Utara yang rawan akan Konflik sosial.

Di samping itu, Pangdam I/BB menekankan saat ini kita semua belum terbebas dari wabah pendemi Covid-19, untuk itu perlu saya Instruksikan kepada penyelenggara dan pelaku latihan, untuk tetap patuhi protokol kesehatan, terapkan pola hidup sehat untuk mencegah penyebaran Virus, serta jangan malu untuk berkonsultasi kepada Tim kesehatan bila mengalami gejala-gejala terinfeksi Covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut Distribusi A dan B Rindam I/BB, Danyon Arhanud 11/WBY , Pelatih dan pendukung serta Ketua Persit KCK Cab X Rindam PD I/BB beserta pengurus.

(Tim Rindam)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense



×
Berita Terbaru Update