Jangan Ada Pejabat Minta Didahulukan Sebelum Booster untuk Nakes Tuntas
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 4 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
74.669 14.169 58.947 1.558
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jangan Ada Pejabat Minta Didahulukan Sebelum Booster untuk Nakes Tuntas

Sabtu, 17 Juli 2021 | 17:00 WIB Last Updated 2021-07-17T15:06:05Z

Senator Lampung dr. Jihan Nurlela
Senator Lampung dr. Jihan Nurlela.

Bandar Lampung, MJNews.ID - Indonesia kembali kedatangan bahan baku (bulk) vaksin Covid-19 Moderna sebanyak 1,5 juta dosis pada Kamis 15 Juli 2021. Senator Lampung dr. Jihan Nurlela menekankan Vaksin Moderna tersebut sebagai vaksin tahap ketiga atau Booster bagi tenaga kesehatan.

Dengan penyebaran Corona Virus varian Delta sekarang ini, maka tenaga kesehatan sudah seharusnya mendapatkan vaksinasi booster tersebut. Senator cantik ini meminta vaksinasi Booster ini jangan sampai justru dimanfaatkan oknum pejabat Negara.

“Booster moderna harus tuntas dulu ke tenaga kesehatan, apalagi dengan penyebaran varian Delta saat ini, termasuk pejabat pun semoga tidak ada pejabat minta didahulukan sebelum booster untuk nakes tuntas,” ujarnya.

Menurutnya, dengan kedatangan tambahan dosis vaksin ini artinya para vaksinator harus bersiap untuk bekerja lebih ekstra.

“Sehingga saya berharap pemerintah pusat-daerah juga turut memberi perhatian khusus bagi para vaksinator,” katanya.

dr. Jihan berharap dengan pemberian booster bagi tenaga kesehatan ini sesuai namanya sebagai booster, sehingga dapat menjadi penguat, agar bisa melindungi tenaga kesehatan yang berjibaku di garis depan melawan Pandemi Covid-19.

“Booster ini mudah-mudahan bisa melindungi Nakes, sehingga mereka bisa bekerja dengan lebih tenang,” harapnya.

Jihan pun mengimbau kepada seluruh tenaga kesehatan untuk segera divaksinasi booster ini. Apalagi untuk virus varian Delta ini dibutuhkan imunitas kuat, terutama saat menghadapi pasien positif Covid-19 secara langsung.

“Nakes jadi kita tentu harusnya lebih terlindungi karena langsung berhadapan dengan pasien positif Covid-19, apalagi dengan adanya varian Deltas sekarang ini, tentu imunitas nakes harus lebih kuat lagi,” imbuhnya, seraya berharap masyarakat tetap menaati prokes 5 M.

(rls dpd)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense



×
Berita Terbaru Update