Kepala BPS RI Kunker ke Sumbar Agustus Mendatang
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 4 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
74.669 14.169 58.947 1.558
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kepala BPS RI Kunker ke Sumbar Agustus Mendatang

Selasa, 06 Juli 2021 | 12:00 WIB Last Updated 2021-07-06T05:00:00Z

Kepala BPS Sumatera Barat, Herum Fajar Wati, saat bersilaturahim dengan Kepala Dinas Kominfotik Sumbar, Jasman Rizal, Dt. Bandaro Bendang, didampingi Sekretaris Widya Prima Hatta dan kabid Statistik Oni Fajar Syahdi, Senin 5 Juli 2021. (kominfotik)

PADANG, MJNews.ID - Terus berkembangnya jumlah maupun inovasi nagari, desa dan kelurahan statistik di Sumatera Barat (Sumbar) menjadi catatan khusus bagi Badan Pusat Statistik (BPS) RI. Pasca kunjungan kerja BPS RI, pertengahan Mei lalu, direncanakan Kepala BPS RI yang baru Margo Yuwono, juga akan berkunjung ke Sumbar.

Demikian disampaikan Kepala BPS Sumatera Barat, Herum Fajar Wati, saat bersilaturahim dengan Kepala Dinas Kominfotik Sumbar, Jasman Rizal, Dt. Bandaro Bendang, didampingi Sekretaris Widya Prima Hatta dan kabid Statistik Oni Fajar Syahdi, Senin 5 Juli 2021.

Menurut Herum, rencana kunjungan kerja Kepala BPS RI ke Sumbar, diperkirakan pada Agustus mendatang. Selain untuk melihat inovasi nagari statistik dan desa cantik di Sumbar, Margo yang baru dilantik pada 25 Juni lalu itu juga akan meresmikan pojok statistik di Kampus Universitas Negeri Padang (UNP).

"Insya Allah, Kepala BPS RI mau ke Sumbar. Dari dulu sejak masih jadi Sekretaris Utama BPS, memang ingin kunjungan kerja ke Sumbar. Mudah-mudahan bisa terlaksana Agustus nanti, sekaligus meresmikan pojok statistik di UNP," kata Herum.

Kepala Dinas Kominfotik Jasman, menyambut baik rencana kunjungan tersebut dan menyarankan agar menggelar kegiatan statistik langsung berskala nasional secara virtual di Nagari Sungai Duo, Kabupaten Dharmasraya, yang meruoakan nagari statistik pertama di Indonesia.

"Ini rencana kegiatan yang bagus sekali. Kalau bisa langsung acaranya di Nagari Sungai Duo dan virtual dengan seluruh BPS se-Indonesia. Undang juga Kominfo dan BPS se-Sumbar. Dan jangan lupa prokesnya dijaga," ujar Jasman yang juga Jubir Satgas Covid-19 Sumbar, ini.

(mmc)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense



×
Berita Terbaru Update