Kesbangpol Tanah Datar Gandeng Kemenag Perangi Pekat
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 3 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kesbangpol Tanah Datar Gandeng Kemenag Perangi Pekat

Jumat, 02 Juli 2021 | 23:25 WIB Last Updated 2021-07-02T18:04:02Z

Pertemuan jajaran Kankemenag Tanah Datar dengan Kesbangpol membahas soal Pekat. (ist)

Batusangkar, MJNews.ID - Di tengah maraknya penyakit mayarakat di Tanah Datar, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tanah Datar menggandeng Kankemenag Tanah Datar bersama bergerak memeranginya.

Untuk ini, Kepala Kantor Kesbangpol Irwan dan Kasi Kesatuan Bangsa Suradi berkunjung ke kantor Kankemenag di kawasan Bukit Gombak.

Humas Kankemenag Yonadri mengatakan Kakankemenag Syarul menerimanya bersama Ketua MUI Tanah Datar Masnefi saat ini menjabat Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kakemenag dan Kasi Pais H Muhammad Algafari.

“Saat itu Kakan Kesbangpol meminta dukungan dan kerjasama Kankemenag dan jajarannya untuk memerangi penyakit Masyarakat (narkoba, LGBT, kenakalan remaja termasuk dalam penggunaan IT. Dengan semakin maraknya penyakit masyarakat saat ini kami meminta jajaran Kankemenag untuk bersama-sama bergerak untuk memerangi,” ucapnya.

Untuk ini, jelas Humas, Kankemenag Syahrul meminta jajaran KUA kecamatan, penyuluh agama kecamatan memberikan penyuluhan tentang lenyakit masyarakat tersebut di masjid, surau dan mushala.

“Saatnya kita bergerak memerangi pekat dengan segala kekuatan, yang tentu dimulai dari apa yang bisa dilakukan. Yakni penyuluhan dan disampaikan saat ceramah agama,” ujarnya.

Saat itu Kakankemenag dan Ketua MUI H. Masnefi menandatangani Surat pernyataan dukungan program ulama berfatwa untuk Tanah Datar.

(efr)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update