Ketua TP-PKK dan Ketua GOW Kabupaten Solok Hadiri Tiga Rangkaian Kegiatan
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 3 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Ketua TP-PKK dan Ketua GOW Kabupaten Solok Hadiri Tiga Rangkaian Kegiatan

Rabu, 21 Juli 2021 | 08:00 WIB Last Updated 2021-07-21T02:18:24Z

kunjungan dari Ikatan Uda-Uni Kabupaten Solok.
Ny. Emiko Epyardi, didampingi Ny. Nia Jon Firman Pandu dan Ny. Emi Edisar menerima kunjungan dari Ikatan Uda-Uni Kabupaten Solok.

Arosuka, MJNews.ID - Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda didampingi Ketua GOW Ny. Nia Jon Firman Pandu, menghadiri tiga agenda kegiatan dalam waktu yang hampir bersamaan di Guesthouse Arosuka, Senin 19 Juli 2021.

Selain menghadiri agenda silaturahmi dengan Ikatan Bundo Kanduang Kabupaten Solok, juga menghadiri Pertemuan Bulanan Dharmawanita Persatuan (DWP) Kabupaten Solok, dan di akhir kegiatan menerima kunjungan dari Ikatan Uda-Uni Duta Wisata Kabupaten Solok.

Neliwarni selaku Ketua Ikatan Bundo Kanduang Kabupaten Solok menyampaikan, maksud dan tujuan kedatangannya bersama jajaran pengurus adalah untuk bersilaturahmi dengan Ketua TP-PKK dan Ketua GOW, yang juga selaku penasehat bundo kanduang Kabupaten Solok. 
Neliwarni juga menjelaskan bahwa organisasi bundo kanduang merupakan organisasi resmi, berbadan hukum, dan telah terdaftar di Kemenkumham RI.

“Saat ini pengurus periode lama seharusnya berakhir pada tahun 2020 yang lalu, namun karena keadaan maka SK kepengurusan yang lama diperpanjang untuk sementara hingga tahun 2021,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa ikatan bundo kanduang sudah melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) yang ke-9 pada tanggal 30 Maret 2021 yang lalu. Kedepannya ikatan bundo kanduang yang saat ini resmi bernama Bundo Kanduang Minangkabau, akan melaksanakan berbagai program kegiatan yang disinergikan dengan pemerintah daerah, maupun organisasi wanita yang ada.

Di akhir laporan, Ia mengharapkan dukungan pemerintah dan juga penasehat bundo kanduang, demi kelancaran program dan kegiatan bundo kanduang.

Ia juga mengatakan, akan melakukan kegiatan konsultasi maupun konsolidasi antara sesama bundo kanduang secara berkala satu kali dalam tiga bulan.

“Bundo kanduang merupakan salah satu unsur penting yang ada di sebuah daerah, selain tigo tungku sajarangan (niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai) terutama di minangkabau. Kami menghimbau agar bundo kanduang dalam menjalankan berbagai program dan kegiatan, tetap berpedoman pada ajaran Islam dan sesuai dengan falsafah minangkabau adat basandi syara’ syara’ basandi kitabullah (ABS-SBK)” ujar Ny. Emiko selaku penasehat bundo kanduang.

Ny. Emiko Epyardi berharap, para bundo kanduang dapat selalu mendampingi dan men-support para suami yang tergolong dalam unsur tigo tungku sajarangan tersebut. Sehingga apa yang dilakukan nantinya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak.

Selain itu Ny. Emiko Epyardi juga mengingatkan, jika tidak adanya sinergitas dan kerjasama yang baik antar tiga unsur dan bundo kanduang, dikhawatirkan akan timbul ketimpangan dalam lingkungan sosial masyarakat.

“Kami berharap adanya kolaborasi antara bundo kanduang dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan visi misi pemerintah daerah dengan berbagai program yang telah direncanakan. Selain itu bersinergi dengan TP-PKK dan organisasi wanita lainnya, sehingga tidak hanya dapat mendukung TP-PKK dengan 10 program pokoknya, tetapi juga secara bersama dapat membentuk generasi penerus yang berkarakter dan berkualitas dalam mempersiapkan generasi emas Kabupaten Solok,” ujarnya mengakhiri.

Usai menerima kunjungan dari ikatan bundo kanduang, Ny. Emiko Epyardi dan Ny. Nia Jon Firman Pandu, juga menghadiri acara pertemuan bulanan Dharmawanita Persatuan (DWP) Kabupaten Solok. 
Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Dharmawanita Persatuan Ny. Emi Edisar, beserta wakil ketua DWP Ny. Tezi Medison dan Ny. Deri Sony Sondra.

Dalam laporannya Ny. Emi Edisar mengucapkan terimakasih kepada organisasi DWP Kabupaten Solok yang telah mengagendakan pertemuan ini dalam rangka menjalin silaturahmi, dan sebagai wadah untuk saling mengenal antar sesama anggota DWP Kabupaten Solok. 

“Kegiatan ini baru terlaksana setelah beberapa bulan terakhir, kita tidak dapat melaksanakan pertemuan bulanan karena pandemi Covid-19. Saat ini kita mengundang Ketua TP-PKK dan Wakil Ketua TP-PKK selaku Pembina DWP Kabupaten Solok, karena dalam pertemuan ini juga dilaksanakan pembahasan rancangan program kegiatan, yang akan dilaksanakan oleh DWP Kabupaten Solok kedepannya,” ucap Ny. Emi.

Selaku Pembina DWP Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi menghimbau kepada setiap jajaran pengurus DWP untuk selalu mendampingi suami dan dituntut untuk dapat mempermudah tugas suami.

Selain itu Ny. Emiko Epyardi juga mengajak para anggota DWP agar menjadi motivator bagi para suami sehingga dapat menjalankan dan menorehkan prestasi dalam bertugas.

”Ibarat pepatah, di balik kesuksesan seorang pria, ada wanita hebat yang berada di belakangnya,” ungkapnya memotivasi.

Ny. Emiko Epyardi mengharapkan, untuk dapat menjadikan setiap organisasi wanita yang ada, sebagai wadah saling bersilaturahmi, bertukar pikiran, bertukar informasi yng positif, saling bersinergi, berinovasi dan berkreativitas, sehingga dapat memberikan manfaat bagi keluarga, dan masyarakat Kabupaten Solok.

Di saat yang sama, Ny. Nia Jon Firman Pandu selaku Ketua GOW mengatakan akan siap bersinergi dengan DWP Kabupaten Solok dalam menjalankan berbagai program kegiatan, demi kemajuan dan kesejahteraan daerah dan masyarakat.

“Wanita juga pejuang untuk kemajuan dari sebuah amanat yang diemban oleh suami kita. Kami berharap GOW, TP-PKK dan DWP Kabupaten Solok dapat saling bekerjasama demi mencapai visi misi pemerintah daerah, mambangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat,” pungkas Ny. Nia Jon Firman Pandu.

Di akhir agenda, Ny. Emiko Epyardi, didampingi Ny. Nia Jon Firman Pandu dan Ny. Emi Edisar menerima kunjungan dari Ikatan Uda-Uni Kabupaten Solok.

Didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok Elafki, Ikatan uda-uni beserta jajaran pengurus menyampaikan maksud kedatangannya untuk bersilaturahmi, sekaligus membahas mengenai persiapan pelaksanaan pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok tahun 2021.

Sehubungan dengan hal tersebut, Ikatan uda-uni juga meminta kesediaan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, untuk menghadiri acara malam keakraban bersama para finalis uda-uni, dan menjadi juri pada puncak acara Grand Final Pemilihan Uda-Uni Duta Wisata Kabupaten Solok Tahun 2021.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilakukan adalah masa karantina finalis uda-uni yang dimulai dari tanggal 28 sampai dengan 30 Juli 2021, malam keakraban pada tanggal 30 Juli 2021, dan malam puncak/grand final pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Solok di ruang solok nan indah, pada tanggal 31 juli 2021 mendatang. Kegiatan pertemuan ini diakhiri dengan foto bersama.

(zal)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update