Pembangunan Drainase Kelompok P3A Kampung Tebing Tinggi Rampung
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 3 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pembangunan Drainase Kelompok P3A Kampung Tebing Tinggi Rampung

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:00 WIB Last Updated 2021-07-16T05:00:00Z

Pembangunan Drainase Kelompok P3A Kampung Tebing Tinggi Rampung
Pembangunan Drainase Kelompok P3A Kampung Tebing Tinggi Rampung.

Pesisir Selatan, MJNews.ID - Petani Kampung Tebing Tinggi, Nagari Kambang Barat, Kecamatan Lengayang kini lega menyusul rampungnya pekerjaan pembangunan Drainase Kelompok P3A Tebing Tinggi I tahun anggaran 2021.

Walinagari Kambang Barat, Awaluddin, Kamis 15 Juli 2021, mengatakan, pekerjaan pembangunan Drainase Kelompok P3A Tebing Tinggi I tersebut dibiayai dari dana provinsi via Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) V Sumbar Tahun aggaran 2021.

"Alhamdulillah pekerjaan pembangunan Drainase Kelompok P3A Tebing Tinggi I itu terealisasi 100 persen, dan sudah bisa difungsikan untuk mengaliri air ke lahan sawah petani," sebutnya.

Dikatakan, pembangunan drainase sudah lama diharapkan petani Kampung Tebing Tinggi, dan baru tahun ini bisa terwujud. Dengan dibangunnya drainse, maka aliran air ke lahan sawah petani menjadi lancar dan maksimal.

"Bila air lancar dan maksimal ke lahan sawah, maka produksi padi akan meningkat. Pada gilirannya ekonomi petani juga meningkat kedepannya. Kita berharap agar drainase itu dipelihara dengan baik oleh petani," katanya.

Sementara itu, Umar Husni (76), seorang petani Kampung Tebing Tinggi menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini BWSS V Sumbar yang telah membangun sarana irigasi tersebut.

Menurutnya, dengan dibangunnya sarana irigasi, maka diharapkan dapat meningkatkan produksi pertanian dan juga akan berdampak positif bagi ekonomi petani kedepan.

"Kami petani juga berharap agar pemerintah daerah melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan agar melakukan pembinaan secara intensif dan melakukan penanganan hama tanaman secara serius. Kemudian fungsi PPL juga mesti dimaksimalkan," harapnya.

(myd)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update