Pemkab Tanah Datar dan Pelalawan Jajaki Kerja Sama Perdagangan dan Pariwisata
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 3 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Tanah Datar dan Pelalawan Jajaki Kerja Sama Perdagangan dan Pariwisata

Jumat, 02 Juli 2021 | 09:25 WIB Last Updated 2021-07-02T07:04:38Z

Pemkab Tanah Datar dan Pelalawan Jajaki Kerja Sama Bidang Perdagangan dan Pariwisata. (humas)

PELALAWAN, MJNews.ID - Bupati Tanah Datar, Eka Putra didampingi Plh. Sekda Edi Susanto, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal dan rombongan, Kamis 1 Juli 2021 melakukan kunjungan silaturahmi ke Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Kedatangan Bupati beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Pelalawan H. Zukri didampingi Sekda Tengku Mukhlis, Asisten Pemerintahan Zulhelmi, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Devidson, Kabag Organisasi Tengku Zulfan dan Kapolsek Pangkalan Kerinci, Kompol. Syafrijoni

Bupati Eka Putra usai pertemuan menjelaskan bahwa kedatangannya langsung ke Kabupaten Pelalawan selain untuk meningkatkan hubungan silaturahmi juga untuk menjajaki peluang kerja sama di berbagai bidang antara dua kabupaten berbeda provinsi yang masih memiliki hubungan emosional yang cukup erat ini.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa berkunjung ke sini, tentunya kunjungan ini yang utama untuk menjalin dan mempererat silaturahmi antara kabupaten Tanah Datar dengan Pelalawan. Selanjutnya nanti juga akan kita tidak lanjuti dengan perjanjian kerjasama terutama di sektor perdagangan dan pariwisata," kata Eka Putra.

Eka Putra menyebutkan selain rencana kerjasama antar dua kabupaten, maksud dan tujuannya ke sini juga untuk mencari jejak yang mana dulu Tuanku Lintau juga dimakamkan di sini. Dan terkait dengan keberadaan makam Tuanku Lintau ini rencananya juga akan dibangun monumen Kabupaten Tanah Datar dan Pelalawan di sini.

Apa yang disampaikan oleh Bupati Eka Putra juga diamini langsung oleh Bupati Pelalawan H. Zukri. "Pertemuan ini tentunya kita manfaatkan untuk saling berbagi ilmu dan informasi yang nantinya akan kita sampaikan langsung kepada masyarakat," ujar Zukri.

Zukri juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan datang ke kabupaten Tanah Datar untuk melakukan kunjungan balasan.
Usai bertemu dengan Bupati Kabupaten Pelalawan, Bupati Eka Putra juga menyempatkan untuk bertemu dengan Ketua IKTD Kabupaten Pelalawan H. Ramlan serta beberapa pengurus.

Dalam pertemuan singkat usai shalat dzuhur berjamaah, kepada ketua dan pengurus IKTD kabupaten Pelalawan Bupati menyampaikan bahwa pihaknya mengharapkan partisipasi para perantau untuk membangun kabupaten Tanah Datar.

"Kita cukup bangga dengan perantau kita yang ada di sini yang selama ini bisa diterima dan bisa membaur dengan masyarakat setempat. Pesan saya jaga marwah kabupaten Tanah Datar dan terus bangun komunikasi dengan warga yang ada di kampung halaman," pesan Bupati Eka Putra yang dikutip dari laman pemkab.

(hms/ben)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update