Pemko Pariaman Siap Gelar Kejurnas Sepatu Roda Piala Ibu Negara Iriana
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 3 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemko Pariaman Siap Gelar Kejurnas Sepatu Roda Piala Ibu Negara Iriana

Sabtu, 03 Juli 2021 | 17:00 WIB Last Updated 2021-07-03T10:00:00Z

Pariaman Fun Roller Skating Tour Race se Sumatera. (humas)

Pariaman, MJNews.ID - Kota Pariaman Siap Gelar Kejurnas (Kejuaraan Nasional) Sepatu Roda Piala Ibu Negara, Iriana Joko Widodo. Peryataan ini disampaikan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar ketika membuka Pariaman Fun Roller Skating Tour Race se Sumatera, yang digelar oleh Perserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Kota Pariaman, di Sirkuit Sepatu Roda Kota Pariaman, Pantai Cermin, Kelurahan Lohong, Kecamatan Pariaman Tengah, Sabtu 3 Juli 2021.

Genius Umar menjelaskan bahwa Event Sepatu Roda tingkat Regional ini adalah kali ke 3 (tiga) yang diadakan oleh Kota Pariaman dan 1 (satu) kali event Nasional di Tahun 2019 lalu, dengan mengadakan Kejurnas Sepatu Roda Piala Walikota Pariaman, yang juara umumnya dimenangkan oleh Provinsi Jawa Tengah.

"Dengan pengalaman tersebut, dan kesuksesan event sepatu roda yang kita laksanakan setiap tahun, karena itu, Kota Pariaman siap untuk menggelar Kejurnas Sepatu Roda memperebutkan Piala Ibu Negara, iriana Joko Widodo," ujarnya.

Pernyataan Wako Pariaman ini langsung disampaikan kepada utusan Perserosi Pusat, Kopli, yang datang khusus untuk menghadiri acara Pariaman Fun Roller Skating Tour Race ini, dan menyebutkan bahwa Kota Pariaman satu-satunya di Sumatera Barat yang mempunyai lintasan Sepatu Roda berstandar Nasional.

Genius Umar mengungkapkan, saat ini Kota Pariaman menjadi terbaik pertama di Provinsi Sumatera barat dalam penanggulangan penyebaran Covid-19, dan selalu berada di zona kuning, dengan alasan tersebut, ia berani menyatakan untuk menjadi tuan rumah Kejurnas Piala Ibu Negara ini, ulasnya.

"Event Sepatu Roda tingkat Nasional memperebutkan Piala Ibu Negara di Kota Pariaman, akan bekerjasama dengan Perserosi Pusat, dan kita doakan agar Event ini dapat terlaksana, dan pandemi Covid-19 dapat segera berlalu," tukasnya.

"Dengan digelarnya Event tersebut, kita berharap mempunyai multiplayer effect untuk Kota Pariaman dan masyarakat, selain peningkatan kunjungan wisatawan, sekaligus juga dapat meningkatkan perekonomian daerah, dengan banyaknya peserta dan keluarga mereka yang ikut dalam event nasional ini, yang tentunya tetap dengan menjalankan Prokes yang ketat," tutupnya.

Sementara itu Utusan Perserosi Pusat, Kopli mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik ide orang nomor satu di Kota Pariaman ini, dan akan menyampaikanya ke organisasinya di Pusat untuk ditindaklanjuti.

"Setelah kembali ke Jakarta, saya bersama Perserosi akan mengadakan rapat bersama, untuk membahas lebih lanjut tentang Event Kejurnas Sepatu Roda Piala Ibu Negara di Kota Pariaman ini, nantinya teknis dan kegiatanya akan kita bahas di internal dulu," ungkapnya.

Kopli mengapresiasi Pemerintah Kota Pariaman, yang membuat Sirkuit Sepatu Roda berstandar Nasional di daerahnya, dan sukses menggelar event skala regional dan Nasional setiap tahun, dan hal ini akan menjadi catatan bagi Perserosi pusat, untuk merekomendasikan Kota Pariaman sebagai tuan rumah event skala Nasional Piala Ibu Negara ini.

Pariaman Fun Roller Skating Tour Race ini diikuti oleh 300 an peserta, dan terdiri dari 20 Club Sepatu Roda, dimana ada yang berasal dari Aceh, Medan, Jambi, Pekanbaru dan Seputaran Sumatera Barat. Event ini akan digelar selama 2 (dua) hari, mulai hari ini sampai besok, 3-4 Juli 2021.

(j/sul)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update