PLN Sumbar Pastikan Pasokan Listrik pada Perusahaan Pemasok Oksigen
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 4 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
74.669 14.169 58.947 1.558
sumber: corona.sumbarprov.go.id

PLN Sumbar Pastikan Pasokan Listrik pada Perusahaan Pemasok Oksigen

Selasa, 13 Juli 2021 | 22:26 WIB Last Updated 2021-07-13T19:28:35Z

Arif Pramudya saat berkunjung ke PT Samator Gas Industri
Senior Manager (SRM) Distribusi PLN UIW Sumbar, Arif Pramudya saat berkunjung ke PT Samator Gas Industri bersama Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang Jeffri Husni, dan Manager PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Padang Taufiq Fahrudin, Selasa 13 Juli 2021. (ist) 

Padang, MJNews.ID - Mendukung pemerintah dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat (UIW Sumbar) pastikan keandalan pasokan listrik di perusahaan supplier gas oksigen di Padang yaitu PT Samator Gas Industri.

PT Samator Gas Industri merupakan perusahaan supplier tabung gas oksigen ke beberapa rumah sakit di Sumatera Barat, di antaranya RSU M Djamil, RS Otak Bukittinggi, RS Hermina, dan RS Padang Hospital. 

“Aktivitas operasi di perusahaan ini perlu diprioritaskan karena ketersediaan tabung gas oksigen sangat dibutuhkan di tengah meningkatnya kasus pasien Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat,” kata Senior Manager (SRM) Distribusi PLN UIW Sumbar Arif Pramudya saat berkunjung ke PT Samator Gas Industri, Selasa 13 Juli 2021.

Turut hadir dalam kunjungan itu, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang Jeffri Husni, dan Manager PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Padang Taufiq Fahrudin. 

Lewat kunjungan ini, PLN memastikan kelistrikan di PT Samator Gas Industri sebagai salah satu objek vital dalam masa siaga Covid-19 tetap andal dan aman.

Disampaikan Arif Pramudya, supply listrik ke PT Samator merupakan supply utama yang menjadi prioritas perhatian PLN Sumbar saat ini. 

“Kami berupaya semaksimal mungkin menjaga keandalan dan kontinyuitas penyaluran listrik di titik persil ini,” lanjutnya. 

Untuk kelancaran komunikasi, PLN Sumbar juga telah menyediakan saluran khusus dengan pelanggan-pelanggan vital seperti PT Samator, demi memudahkan komunikasi dalam masa siaga Covid-19.

Arif juga memastikan kesiapan PLN Sumbar bilamana PT Samator membutuhkan layanan tambah daya maupun layanan migrasi dari pelanggan reguler menjadi Pelanggan Premium.
Di akhir kunjungan, Arif Hidayat, Kepala Cabang PT Samator menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan PLN.

“Terima kasih kepada PLN. Ini merupakan kolaborasi dan support yang sangat baik untuk menyelesaikan pandemi Covid-19. Semoga keadaan tetap kondusif dan jaringan PLN tetap andal,” sebutnya. 

Selain mendukung industri oksigen, pada masa siaga Covid-19 ini PLN Sumbar pun memprioritaskan keandalan kelistrikan di fasilitas kesehatan, seperti rumah sakit, klinik, apotik serta persil isolasi rujukan Pemda dan jaringan-jaringan ke pelanggan Rumah Tangga. 

"Selain pasokan listrik ke industri oksigen, PLN juga tingkatkan keandalan untuk kebutuhan listrik sektor esensial dan kritikal, seperti rumah sakit. Pun begitu untuk rumah-rumah tangga agar pelanggan nyaman WFH dan beraktivitas dari rumah. Kami akan meningkatkan keandalan dan pelayanan untuk memastikan bahwa semua kegiatan menuntasan Covid-19 berjalan dengan baik. Petugas kami tetap stanby 24 jam untuk menyelesaikan laporan gangguan dan keluhan di tengah pemberlakuan PPKM Darurat," jelas Arif mengakhiri.

(bim/eds)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense



×
Berita Terbaru Update