Rismal Hadi Dilantik Jadi Penjabat Sekdako Bukittinggi
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 4 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
74.669 14.169 58.947 1.558
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Rismal Hadi Dilantik Jadi Penjabat Sekdako Bukittinggi

Selasa, 20 Juli 2021 | 23:00 WIB Last Updated 2021-07-21T04:31:17Z

Rismal Hadi Dilantik Jadi Penjabat Sekdako Bukittinggi
Rismal Hadi Dilantik Walikota Erman Safar Jadi Penjabat Sekdako Bukittinggi. (humas)

BUKITTINGGI, MJNews.ID - Wali Kota Bukittinggi melantik secara resmi Rismal Hadi sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Bukittinggi. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Senin 19 Juli 2021.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menjelaskan, pengukuhan Penjabat (Pj) Sekda ini, dilandaskan pada cuti besar yang diambil oleh Sekda Yuen Karnova. Karena cuti yang diambil lebih dari 15 hari, Pemko Bukittinggi, segera menunjuk Pelaksana Harian (Plh).

Jika kepala daerah tidak bisa melaksanakan tugas lebih dari 15 hari, pemko harus mengusulkan Penjabat (Pj) kepada Gubernur. Selanjutnya, Gubernur akan memberikan rekomendasi atas usulan itu.

“Untuk itu, sesuai prosesnya, sambil menunggu rekomendasi Gubernur, kami tunjuk Bapak Rismal Hadi sebagai Plh Sekda. Hari ini, karena telah ada rekomendasi Gubernur, Rismal Hadi, secara resmi dikukuhkan sebagai Pj Sekda,” jelas Erman Safar.

Tugas Pj Sekda, juga tidak berbeda dengan Sekda definitif. Baik itu sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) ataupun tugas lainnya.

“Untuk itu, butuh sekali peran sekda dalam menjalankan roda pemerintahan. Karena Sekda cuti besar, harus dikukuhkan Penjabat Sekda, agar setiap kebijakan dapat dijalankan,” ujarnya.

Penjabat Sekda, lanjutnya, harus dapat memastikan program prioritas pemerintah kota Bukittinggi berjalan sesuai dengan perencanaan. 

Wako juga mengimbau kepada segenap jajaran pemerintahan agar memberikan dukungan dengan baik. Sehingga tugas dan amanah organisasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses keberhasilan program-program pemerintah.

“Kesuksesan itu bukan hanya datang dari seorang pejabat Sekda saja, akan tetapi tercipta karena adanya kerja sama tim yang solid saling peduli dan saling support satu sama lain,” tambahnya.

Pj Sekda akan bekerja hingga Sekda Bukittinggi, Yuen Karnova selesai dari masa cuti besarnya.

Rismal Hadi sendiri, hingga saat ini masih rangkap jabatan sebagai Kepala Bapelitbang Bukittinggi.

Proses pelantikan dihadiri unsur Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD, serta dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

(jef)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense



×
Berita Terbaru Update