Satgas Covid-19 Kembali Bubarkan Hajatan Warga di Cilacap
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 3 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Satgas Covid-19 Kembali Bubarkan Hajatan Warga di Cilacap

Selasa, 20 Juli 2021 | 10:00 WIB Last Updated 2021-07-20T09:31:13Z

Satgas Covid-19 Kembali Bubarkan Hajatan Warga di Cilacap
Satgas Covid-19 Kembali Bubarkan Hajatan Warga di Cilacap.

CILACAP, MJNews.ID - Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sidareja kembali melakukan pembubaran tempat hajatan pernikahan yang digelar warganya. Pembubaran kali ini dilakukan kepada dua rumah yaitu milik FM, warga RT 05/01 dan Wh, warga Dusun Cikondang RT 04/06 Desa Kunci, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Senin 19 Juli 2021.

Pembubaran kegiatan hajatan dipimpin langsung Kapolsek Sidareja APK Suwarno, dan diikuti Kasi Trantibum Kecamatan Sidareja Nanang T., S.Sos., Babinsa Koramil 11/Sidareja Sertu Panca, Kepala Desa Kunci Dasiman beserta perangkatnya dan Bidan Desa, Wulan E., Amd.Keb.

Pembubaran ini didasari Intruksi Bupati Cilacap Nomor 17 tahun 2021 tentang PPKM Darurat Covid-19 dimana di dalamnya terdapat aturan larangan untuk menyelenggarakan kegiatan hajatan di tengah pandemi Covid-19. Satgas Covid-19 Kecamatan Sidareja menghimbau warga yang sedang melaksanakan hajatan untuk tidak melanjutkan atau membubarkan acara tersebut secara persuasif.

"Kabupaten Cilacap saat ini masuk Zona Merah. Untuk itu agar angka penyebaran Covid-19 menurun, Pemda Cilacap mengeluarkan aturan PPKM Darurat yang harus dipatuhi masyarakat Kabupaten Cilacap, salah satunya larangan menyelenggaraan kegiatan hajatan karena dinilai menimbulkan kerumunan massa," jelas Kapolsek AKP Suwarno.

Langkah-langkah yang diambil oleh Satgas diantaranya melaksanakan pembubaran kegiatan hajatan, membubarkan para pedagang kaki lima yang berjualan di sekitaran tempat hajatan, memberikan penjelasan kepada yang punya hajat dan sekaligus warga masyarakat sekitar terkait situasi terkini penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap.

Selain hal tersebut diatas, penyelenggara hajatan juga diharuskan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi kegiatan yang sama di lain waktu selama pandemi berlangsung. Pihak penyelenggara diharuskan segera membongkar tratag yang telah terpasang.

Sehari sebelumnya, Satgas Covid-19 juga membubarkan hajatan di wilayah Desa Danasri Lor, Kecamatan Nusawungu, Cilacap dan di wilayah Maos.

(Alex)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update