Satlantas Polres Solok Selatan Juga Ikut Serukan "Pray From Home"
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 3 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Satlantas Polres Solok Selatan Juga Ikut Serukan "Pray From Home"

Minggu, 11 Juli 2021 | 13:48 WIB Last Updated 2021-07-11T17:50:05Z

Pray From Home Polres Solok Selatan
Suasana jalanan yang sepi saat Hening Cipta Indonesia yang ikut dilaksanakan Satlantas Polres Solsel, Sabtu 10 Juli 2021 pukul 10.07 WIB. (ist)

SOLOK SELATAN, MJNews.ID - Terus meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia telah menimbulkan keprihatinan banyak pihak. Kementerian Agama RI kemudian menyerukan gerakan berdoa bersama dari rumah atau dikenalkan dengan istilah "Pray From Home", Minggu, 11 Juli 2021.

Sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan itu, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Solok Selatan (Solsel) juga turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Kasatlantas Iptu Ade Saputra, SH,MH., juga menyerukan hal yang sama dan mengajak seluruh masyarakat di daerah itu melaksanakan doa bersama di rumah masing-masing. 

Bahkan sehari sebelum kegiatan "Pray From Home", jajaran Satlantas Polres Solsel juga menggelar kegiatan mengheningkan cipta sejenak pada Sabtu, 10 Juli 2021 pukul 10.07 WIB yang dikenal dengan kegiatan Hening 
Cipta Indonesia 101007.

Di saat itu, seluruh jajaran Satlantas Polres Solsel melaksanakan kegiatan mengheningkan cipta. Baik yang sedang berdinas di jalan maupun di kantor. Di jalan, mereka menghentikan aktivitas kendaraan di jalan raya dan menyerukan hening cipta selama 60 detik. Sedangkan yang di kantor juga berdoa dalam hati masing-masing.

"Kita hentikan kegiatan sejenak dan melaksanakan kegiatan hening cipta dengan berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing," sebut pria enerjik ini. 

Ade dan seluruh personilnya juga mengaku prihatin dengan terus meningkatnya kasus Covid-19 di Tanah Air, termasuk di Sumatra Barat. Bahkan tiga daerah di provinsi ini, yaitu Padang, Padang Panjang, dan Bukittinggi juga terkategori dalam PPKM Darurat seperti halnya Pulau Jawa dan Bali.

"Saya mengajak, seluruh masyarakat Solok Selatan untuk patuh dan taat serta disiplin melaksanakan protokol kesehatan, karena hanya itu yang dapat dilakukan untuk menangkal virus Corona yang sampai sekarang belum ada obatnya," katanya.

Hujan yang turun pada Sabtu pagi jelang siang itu di Solsel tak menyurutkan Ade dan jajarannya melaksanakan kegiatan Hening Cipta Indonesia 101007. 

Selain itu, dia juga mengajak masyarakat untuk segera divaksinasi Covid-19 sehingga imun tubuh semakin kuat untuk menangkal serangan virus berbahaya tersebut. 
Doakan para korban

Secara nasional, kegiatan "Pray From Home" langsung dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi). Acara yang digagas oleh Kementerian Agama ini digelar untuk mendoakan para korban pandemi Covid-19. 

Saat itu, Presiden Jokowi menyampaikan duka cita yang mendalam terhadap seluruh masyarakat Indonesia yang telah wafat akibat terpapar Covid-19.

"Dari rumah masing-masing, mari kita tundukkan kepala mengheningkan cipta, doa dari rumah, kita panjatkan dan berikhtiar agar ujian pandemi ini segera berakhir," kata Jokowi melalui siaran virtual, Minggu 11 Juli 2021.

Jokowi juga mendoakan kesembuhan bagi seluruh masyarakat yang saat ini masih berjuang untuk sembuh dari paparan Covid-19 dan meminta masyarakat untuk meyakinkan orang-orang di sekitarnya agar mau beraktivitas di rumah saja jika memungkinkan.

"Mengatasi persoalan covid-19 merupakan ijtihad kebangsaan kita hari ini, karena bertujuan menyelamatkan jiwa dan kemaslahatan kita bersama," kata Jokowi. 

Dalam kesempatan yang sama, Presiden juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh elemen bangsa yang ikut membangun optimisme dalam mengatasi pandemi.

Jokowi melihat ada begitu banyak gerakan kerelawanan sosial dan ekonomi yang bermunculan demi meringankan beban masyarakat. 

Jokowi juga bersyukur bahwa seluruh organisasi masyarakat (ormas) keagamaan di Indonesia memiliki pandangan yang sama terkait pelaksanaan protokol kesehatan.

Ia berterima kasih karena masyarakat mau menjalankan protokol kesehatan dalam peribadatan di tengah keterbatasan yang ada.

(***)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense



×
Berita Terbaru Update