Sekitar 1.488 Warga Dharmasraya Ikuti Vaksinasi Massal
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 29 Juli 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
69.110 11.769 55.875 1.466
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sekitar 1.488 Warga Dharmasraya Ikuti Vaksinasi Massal

Jumat, 02 Juli 2021 | 08:00 WIB Last Updated 2021-07-02T01:00:00Z

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bercengkrama dengan masyarakat penerima vaksin. (ist)

Dharmasraya, MJNews.ID - Sedikitnya, 1.488 orang warga Kabupaten Dharmasraya mengikuti vaksinasi massal, Kamis 1 Juli 2021. Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan secara serentak di sejumlah wilayah kerja puskesmas yang ada di Dharmasraya.

Puskesmas Sialang, pencegahan virus corona ini dipusatkan di Aula Kantor Walinagari Gunung Selasih dengan jumlah sasaran, 150 orang, Puskesmas Sungai Dareh dilangsungkan di Kantor Walinagari Sikabau dengan jumlah sasaran 217 penerima, Puskesmas Gunung medan di Kantor Jorong Lubuk Aur dengan jumlah sasaran 121 orang, dan Puskesmas Sitiung 2 dipusatkan di Kantor Walinagari, Ampalu, Simalidu, Pulau Mainan, Padukuan dan Koto Salak dengan jumlah sasaran 1.000 orang.

"Khusus untuk hari ini Kamis 1 Juli 2021 sasaran vaksinasi berjumlah 1.488 orang," ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya, Yosta Defina, Kamis 1 Juli 2021.

Lebih lanjut Yosta Defina, vaksinasi merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menyelamatkan masyarakat dari paparan virus corona.

"Vaksinasi ini adalah tahap yang ke-3. Sasarannya masyarakat rentan, masyarakat umum, remaja usia 12-17 tahun, pelayan publik/pelaku ekonomi dan lansia," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi ini guna memberikan edukasi, motivasi dan himbauan agar masyarakat bersama-sama berjuang melawan penyebaran Covid-19.

"Masyarakat jangan terpengaruh berita hoax soal vaksin Covid-19. Tidak mungkin pemerintah mencelakai rakyatnya. Berita yang beredar soal ada yang meninggal akibat vaksin, itu tidak benar. Vaksin ini aman, karena sudah melewati serangkaian uji klinis. Saya, sebagai bupati bahkan sudah lebih dulu divaksin, dua kali. Begitupun pak wakil bupati yang lansia, juga sudah divaksin lengkap. Alhamdulillah, baik-baik saja sam pai sekarang," jelas bupati.

Lanjut bupati, vaksin ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Covid-19. Ini adalah bentuk ikhtiar, demi keselamatan bersama.

"Mumpung sekarang vaksin masih gratis, ambil kesempatan ini. Jangan takut, vaksin ini aman," katanya.

Bupati juga berpesan kepada tenaga kesehatan yang bertugas sebagai vaksinator, untuk mendahulukan para lansia sebagai penerima vaksin.

"Mari bekerjasama untuk mempercepat penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya. Yang paling lagi adalah patuh terhadap protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta menghindari kerumunan dengan jumlah banyak," ucapnya.

(eko)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update