Taklukkan Belgia, Italia Melaju ke Semifinal Euro 2020
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 4 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
74.669 14.169 58.947 1.558
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Taklukkan Belgia, Italia Melaju ke Semifinal Euro 2020

Sabtu, 03 Juli 2021 | 05:23 WIB Last Updated 2021-07-02T22:40:04Z

Timnas Italia.

MJNews.ID - Italia berhasil unggul 2-1 pada duel sengit perempat final EURO 2020 antara Belgia vs Italia yang digelar di Allianz Arena, Munich, Sabtu 3 Juli 2021 dini hari WIB.

Berkat hasil ini, Italia berhak lolos ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan Spanyol pada 7 Juli 2021. Sementara Belgia harus tereliminasi dari EURO 2020.

Gol kemenangan Italia diciptakan oleh Nicolo Barella (31) dan Lorenzo Insigne (44). Sementara gol tunggal Belgia tercipta melalui titik putih oleh Romelu Lukaku (45+2).

Pertandingan babak pertama dimulai, Gli Azzurri langsung tampil menekan. Dua belas menit dimulai, Leonardo Bonucci hampir saja membuka keunggulan. Tendangan bebas Lorenzo Insigne disambar oleh Bonucci ke dalam gawang.

Akan tetapi, wasit Video Assistant Referee (VAR) meninjau gol ini dan membatalkannya. Bola sempat mengenai Giovanni Di Lorenzo, sehingga membuat posisi Bonucci offside saat menyambar bola.

Menit ke-22, peluang berbahaya dari Belgia tercipta. Kevin de Bruyne menggiring bola kedekat kotak penalti dan melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri, akan tetapi Gianluigi Donnarumma masih berhasil menepisnya.

Peluang berbahaya Belgia tercipta kembali di menit ke-26 lewat skema serangan balik. Romelu Lukaku menerima bola di kanan dan bergerak memotong ke tengah, lalu melepaskan tendangan mendatar. Namun lagi-lagi Donnarumma dengan mudah menepisnya.

Menit ke-31, Italia akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat aksi Nicolo Barella. Belgia gagal mengamankan kemelut di dalam kotak penalti, Verratti berhasil memberikan bola ke Barella di sisi kanan, melewati Hazard dan melepaskan tembakan ke sudut jauh. Skor 1-0.

Peluang untuk Gli Azzurri kembali tercipta di menit ke-41. Federico Chiesa mendapatkan bola di tepi kotak penalti dan mengarahkan tembakan melengkung yang masih melebar tipis saja.

Di menit ke-44, Lorenzo Insigne membawa Gli Azzurri unggul 2-0. Insigne menggiring bola dari sebelah kiri hingga ke tepi kotak penalti, dan kemudian melesatkan tembakan yang tidak dapat dijangkau Courtois, dan gol.

Pertambahan waktu babak pertama wasit memberikan hadiah penalti untuk Belgia, setelah Lorenzo dianggap menjatuhkan Doku dikotak terlarang.

Lukaku yang maju sebagai eksekutor langsung melesatkan tembakan, dan gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Italia atas Belgia bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai, Belgia coba tampil lebih agresif membangun serangan demi serangan untuk mengejar ketertinggalan.

Menit ke-60, peluang bagus Belgia tercipta melalui skema serangan balik. Jeremy Doku berhasil mengiring bola bola hingga ke dekat kotak penalti, mengoper bola kepada De Bruyne di sisi kiri yang langsung mengirimkan umpan ke sisi kanan, Lukaku yang ada disudut jauh kemudian mnyambar bola.

Namun sayang, bola membentur kaki Spinazzola yang berdiri ditiang gawang sehingga hanya mengasilkan tendangan sudut.

Tertinggal satu gol, Roberto Martínez mencoba melakukan perubahan di menit ke-69, dengan menarik gelandangnya Youri Tielemans dan pemain bertahan Thomas Meuiner, memasukkan Martens Nacer Cadli.

Menit ke 83, Jeremy Doku hampir menciptakan gol penyeimbang. Setelah mengecoh beberapa pemain bertahan Italia, Doku melesatkan tembakan keras namun masih melambung tinggi.

Menit-menit akhir pertandingan Belgia vs Italia, Lukaku dkk terus melancarkan serangan. Namun peluang yang tercipta tidak mampu menghasilkan gol.

Skor 2-1 untuk keunggulan Italia atas Belgia menjadi hasil akhir pertandingan.

(***)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense



×
Berita Terbaru Update