TK Alam Nurul Ibadah Tarusan Butuh Bantuan Dermawan
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 4 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
74.669 14.169 58.947 1.558
sumber: corona.sumbarprov.go.id

TK Alam Nurul Ibadah Tarusan Butuh Bantuan Dermawan

Sabtu, 17 Juli 2021 | 01:00 WIB Last Updated 2021-07-16T19:02:42Z

TK Alam Nurul Ibadah Tarusan
Kondisi bangunan TK Alam Nurul Ibadah Tarusan di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). (ist)

Painan, MJNews.ID - Yayasan Nurul Ibadah, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) mendirikan sekolah Taman Kanak Kanak (TK) Alam Nurul Ibadah yang berlokasi di Nagari Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan. 

Ketua Yayasan Nurul Ibadah, Kecamatan Koto XI Tarusan, Dewi Sartika kemarin di Painan mengatakan, sekolah TK Alam Nurul Ibadah itu didirikan pada tahun 2013 lalu.

"Pada awalnya, kegiatan belajar mengajar, termasuk bangunan TK berada di Mushalla Nurul Ibadah Kampung Tanjung Duku, Kecamatan Koto XI Tarusan. Akan tetapi, saat ini TK Alam Nurul Ibadah sudah punya lokasi baru, yaitu di Nagari Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan," ungkapnya.

Dikatakan, visi sekolah TK Nurul Ibadah adalah "Membentuk Anak-anak yang Berkarakter, Pintar, Beradab dan Religius".

Misi sekolah TK Nurul Ibadah adalah melaksanakan PBM secara optimal, menciptakan pembelajaran berbasis kasih sayang, menerapkan pendidikan karakter dan akhlak anak.

Berikutnya, meningkatkan kemampuan anak dalam berkomunikasi, mengembangkan program pemberdayaan dengan menggunakan ICT, melaksanakan Aqidah kepada anak melalui pembelajaran pendidikan agama islam dan melaksanakan program pembelajaran dengan saintifik.

Sedangkan tujuan sekolah TK Nurul Ibadah adalah tercapainya sasaran pembelajaran yang maksimal, terwujudnya kelestarian lingkungan dan anak mencintai lingkungan, berkembangnya kemampuan dalam berkompetisi.

Kemudian terbentuknya aqidah anak melalui pembelajaran pendidikan agama islam, tercapainya program pembelajaran yang menggunakan teknologi informasi (komputer, infocus, laptop) dan tercapainya program pembelajaran dengan pendekatan saintifik.

Disebutkan, TK Alam Nurul Ibadah baru memiliki 3 unit bangunan untuk tempat belajar yang semuanya dengan kondisi terbuka tanpa dinding.

Kemudian belum memiliki gedung kantor, ruang UKS, ruang aula, dan ruang seni musik. Untuk bangunan tersebut dibutuhkan anggaran lebih kurang Rp 122.687.500.

"Oleh karena itu, kami mengharapkan uluran tangan dari masyarakat, pemerintah daerah dan dermawan turut membantu terwujudnya penambahan bangunan fisik TK Alam Nurul Ibadah. Kita berkomitmen menciptakan anak didik yang religius dan berakhlak mulia," jelasnya.

Sementara itu, Pengurus Dewan Pendidikan Pesisir Selatan, Suherman mengapresiasi langkah Yayasan Nurul Ibadah yang mendirikan TK Alam Nurul Ibadah.

"Kelanjutan pembangunan TK Alam Nurul Ibadah membutuhkan uluran tangan dari masyarakat, pemerintah daerah dan para dermawan. Mudah-mudahan donasi yang kita salurkan untuk kelanjutan pembangunan TK tersebut menjadi pahala disisi Allah SWT dan amal jariyah," katanya. 

(man)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense



×
Berita Terbaru Update