Traning Center MTQ Kafilah Kabupaten Solok Dibuka
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 30 Juli 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
69.983 12.105 56.404 1.474
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Traning Center MTQ Kafilah Kabupaten Solok Dibuka

Jumat, 16 Juli 2021 | 19:30 WIB Last Updated 2021-07-16T17:12:43Z

Traning Center MTQ Kafilah Kabupaten Solok
Traning Center MTQ Kafilah Kabupaten Solok Dibuka.

Arosuka, MJNews.ID - Bertempat di Masjid Islamic Center Koto Baru, Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M.Mar didampingi Kepala Bagian Kesra Zaitul Ikhlas, membuka secara resmi Training Centre (TC) Kafilah Kabupaten Solok pada MTQ Nasional ke-39, Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2021, yang diagendakan akan dilaksanakan di Padang Panjang, Jumat 16 Juli 2021.

Turut hadir Sekretaris Dispersib Zulmarnus, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok Drs. Alizar, M.Ag, beserta peserta TC MTQ Khafilah Kabupaten Solok.

Dalam sambutannya, ketua pelaksana sekaligus Kepala Kemenag Alizar Chan menyampaikan bahwasannya saat ini panitia berfokus pada kualitas dalam mempersiapkan para khafilah Kabupaten Solok dalam mengikuti MTQ Nasional ke-39 nanti.

Lebih lanjut, Ia berniat untuk memperbaiki peringkat Kabupaten Solok pada MTQ yang akan direncanakan pada awal November mendatang.

“Kita akan memanfaatkan semua potensi yang ada, dan kami meminta dukungan dari bapak Bupati, untuk dapat menorehkan prestasi yang gemilang, dan menjadi kabupaten terbaik sesuai dengan visi misi bapak mambangkik batang tarandam dan menjadikan Kabupaten Solok menjadi Kabupaten yang terbaik di Sumatera Barat,” ujarnya mengakhiri.

Di awal sambutannya, Bupati Solok Epyardi Asda, M.Mar meminta kepada seluruh kafilah agar dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti TC MTQ yang akan dilaksanakan di Islamic Center sampai pada Minggu 18 Juli 2021.

Bupati mengharapkan semoga kafilah Kabupaten Solok dapat meraih lima besar, dan dapat membawa nama Kabupaten Solok menuju MTQ Nasional tingkat Sumbar.

“Kepada anak-anakku semua, banggalah menjadi warga Kabupaten Solok. Berjuanglah dengan lebih keras dan sungguh-sungguh. Siapa yang memperoleh medali emas nanti, saya secara pribadi akan memberikan reward sebesar Rp. 10.000.000,-, medali perak Rp. 5.000.000,- dan medali perunggu sebesar Rp. 2.500.000. Ini merupakan motivasi bagi anak-anak semua, agar berjuang lebih keras demi Kabupaten Solok yang kita cintai ini,” ujar Bupati memberi semangat.

Lebih lanjut, Bupati menekankan agar jangan sampai ada masyarakat Kabupaten Solok yang mewakili Kabupaten/kota lain dalam mengikuti MTQ. Banyak masyarakat Kabupaten Solok yang potensial yang berada di luar wilayah Kabupaten Solok, yang dapat bergabung kembali untuk sama-sama berjuang menjadi kafilah perwakilan Kabupaten Solok.

Adapun jumlah peserta/khafilah pelaksanaan TC MTQ Kabupaten Solok kali ini berjumlah 127 orang, dengan beberapa cabang lomba diantaranya Tilawah kanak-Kanak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Tartil Dasar, Tartil Menengah, Tartil Umum, Tahfiz, Khutbah Jum’at, Bintang Qasidah, Hafalan Hadist, MSQ, Fahmil Quran, Tafsir Bahasa Indonesia, dan lain sebagainya.

Di akhir sambutannya, Bupati menghimbau kepada kafilah dan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat, karena saat ini Kabupaten Solok masih berada pada masa pandemi Covid-19.

(zal)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update