Wabup Pessel: Walinagari harus Jadi Motor Penggerak Pembangunan
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 3 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wabup Pessel: Walinagari harus Jadi Motor Penggerak Pembangunan

Kamis, 22 Juli 2021 | 15:30 WIB Last Updated 2021-07-22T10:06:54Z

Rudi Hariyansyah hadiri pelantikan walinagari se Kecamatan Bayang
Wabup Rudi Hariyansyah ketika menghadiri pelantikan walinagari se Kecamatan Bayang, Kamis 22 Juli 2021.

Pesisir Selatan, MJNews.ID - Wakil Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rudi Hariyansyah mengatakan, walinagari harus menjadi motor penggerak pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Sedangkan dalam melaksanakan tugasnya walinagari mesti saling koordinasi dengan Bamus Nagari, tokoh masyarakat dan unsur masyarakat lainnya. 

"Pembangunan yang akan dilaksanakan di nagari harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sehingga terwujudnya masyarakat yang sejahtera," kata Wabup Rudi Hariyansyah ketika menghadiri pelantikan walinagari se Kecamatan Bayang, Kamis 22 Juli 2021 di Hotel Gizela.

Lebih lanjut Wabup meminta masyarakat untuk mendukung program pemerintah nagari agar berbagai pembangunan dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan selama ini.

"Jadi sudah seharusnya masyarakat bersama pemerintahan nagari dapat bekerjasama dalam membangun nagari dalam mewujudkan tingkat kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Selanjutnya, walinagari diminta lebih serius melakukan pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi. Peran pemerintah nagari dalam melakukan upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 sangat penting, sehingga nagari terbebas dari penularan Covid-19.

Bahkan, dana desa bisa dimanfaatkan oleh pemerintah nagari untuk kegiatan penanganan Covid-19 seperti pengadaan masker, rumah isolasi, handsanitizer, disinfektan dan lain-lain.

Selanjutnya, dalam rangka mewujudkan nagari tangguh memerlukan peran masyarakat untuk turut berkontribusi, salah satunya dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid 19. 

Dikatakan, masyarakat hendaknya selalu menjunjung tinggi gotong-royong dan kepedulian terhadap penerapan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

"Pemerintah nagari diminta tetap fokus melaksanakan fungsinya, termasuk percepatan penanganan Covid 19 serta sosialisasi pencegahan penularan Covid 19 dan lainnya," kata Wabup Rudi Hariyansyah.

(myd)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update