Wagub Audy Joinaldy Pilih Shalat Id Berjemaah di Rumah Saja
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 3 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wagub Audy Joinaldy Pilih Shalat Id Berjemaah di Rumah Saja

Selasa, 20 Juli 2021 | 04:30 WIB Last Updated 2021-07-20T00:09:46Z

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy.

PADANG, MJNews.ID - Meskipun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) tidak mengeluarkan larangan shalat Idul Adha 1442 Hijriah secara berjemaah di masjid dan lapangan, warga dihimbau tidak lengah dan tetap disiplin protokol kesehatan.

Himbauan ini ditegaskan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy saat ditemui usai mengikuti rapat secara daring dengan Presiden RI tentang Penanganan Covid-19, di Kantor Gubernur Sumbar, Senin 19 Juli 2021.

Audy bahkan menganjurkan warga masyarakat agar tidak memaksakan diri untuk shalat id di masjid atau di lapangan dan lebih memilih shalat berjemaah di rumah bersama keluarga.

"Soal ibadah (selama PPKM), kita ikuti yang dari MUI Sumbar dan sudah ada maklumatnya. Tapi kalau memang khawatir, silahkan shalat di rumah untuk menjaga kesehatan, sebab varian delta ini, sesuai arahan presiden juga menyebar sangat cepat," ujar Audy.

Selain itu, untuk shalat id berjemaah, Audy menyarankan agar sebaiknya memilih shalat di lapangan dibanding sholat di masjid. Alasannya, sirkulasi udara di lapangan lebih baik jika dibandingkan di dalam ruangan.

"Kalaupun ada yang melaksanakan shalat berjemaah, sebaiknya di lapangan terbuka dengan sirkulasi udara yang bagus dan tetap dengan prokes yang sangat ketat sekali. Dicek semuanya, masker, suhu, temperatur, dan shaf shalatnya," lanjut Audy.

"Buat yang sakit atau kurang enak badan, jangan datanglah, gak usah memaksakan diri untuk ikutan," sambungnya.

Bagaimana dengan Wagub sendiri?

Menurutnya, dengan pertimbangan anak-anak yang masih kecil-kecil, Audy lebih memilih shalat id berjemaah di rumah saja.

"Kalau saya pribadi karena banyak anak kecil di rumah, risiko tinggi di luar dengan varian delta yang bisa punya efek buruk untuk anak, kami memutuskan di rumah saja dengan keluarga dan tim," katanya.

(mmc)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update