Wako Solok Sambut Kepulangan Atlet Taekwondo dari Kejurnas
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 3 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wako Solok Sambut Kepulangan Atlet Taekwondo dari Kejurnas

Kamis, 01 Juli 2021 | 14:00 WIB Last Updated 2021-07-01T10:58:46Z

Wako Solok Sambut Kepulangan Atlet Taekwondo dari Kejurnas.

SOLOK KOTA, MJNews.ID - Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar, menerima kepulangan 12 atlet taekwondo Kota Solok yang baru selesai berjuang dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo 2021 yang dilangsungkan di Provinsi Jambi pada 27 Juni 2021 lalu, bertempat di Ruang Kerja Walikota, Kamis 1 Juli 2021.

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Kota Solok sekaligus Ketua Taekwondo Indonesia Kota Solok Efriyon Coneng, serta pelatih Taekwondo Kota Solok, Refdinal Defi.

Wako H. Zul Elfian Umar, yang juga Ketua Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Provinsi Sumatera Barat, mengucapkan rasa terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para atlet taekwondo Kota Solok yang telah sukses dan mengharumkan nama Kota Solok dalam kejuaraan nasional di Provinsi Jambi.

"Dari gelaran nasional seperti itu, akan banyak didapat pengalaman berharga, dan akan menambah motivasi serta semangat. Teruslah berlatih dan tingkatkan kemampuan agar dapat eksis dalam kejuaraan berikutnya," pesan wako.

Dijelaskan wako, cabang olahraga taekwondo merupakan cabang olahraga andalan nasional yang diharapkan bangsa Indonesia meraih medali dalam ajang internasional.

"Semoga nantinya akan muncul anak-anak atlet dari Kota Solok yang dapat berprestasi baik itu pada Porprov, PON bahkan Olimpide. Tetaplah berprestasi di bidang olahraga, dan juga berprestasi di bidang akademik," ujar wako.

Sementara itu, Ketua TI Kota Solok Efriyon Coneng mengatakan, meskipun kontingen Kota Solok berangkat dalam keterbatasan, namun tidak menyurutkan semangat para atlet berlaga.

"Alhamdulillah, Taekwondo Kota Solok berhasil mengharumkan nama Kota Solok dalam kejuaraan nasional di Provinsi Jambi ini," sebutnya.

Ke depan, diharapkan prestasi anak-anak atlet akan semakin meningkat dan dapat memberikan motivasi kepada atlet lainnya. Perhatian kita bersama diharapkan akan selalu tercurah untuk kemajuan olahraga Kota Solok, khususnya Taekwondo.

Kejuaraan Nasional tersebut diikuti oleh 450 peserta dari lima provinsi yakni Jambi, Riau, DKI Jakarta, Sumbar, dan Sumsel.

Atlet Kota Solok berhasil meraih Medali emas dari M. Afdal Putra yang terjun di kelas 48 kg junior putra dan Iclasul Farhan Novensi yang terjun di kelas 63 kg Senior Putra.

Sementara itu, Medali perak diraih Yosita Savitri di nomor 52 kg Senior Putri, Anissa Mahari di kelas 53 kg Junior Putri, Nanda Rikyana Putri di nomor 49 kg Putri dan Fawaz Reyhan Novensi di nomor 48 kg pra junior Putra. Sementara medali perunggu diperoleh Ravi Elsya Putra di kelas 45 kg Junior Putra.

(zal)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update