Yunarti, Kepala SDN 21 Koto Tuo dengan Segudang Prestasi
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 3 Agustus 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Yunarti, Kepala SDN 21 Koto Tuo dengan Segudang Prestasi

Selasa, 20 Juli 2021 | 07:00 WIB Last Updated 2021-07-20T00:17:32Z

Yunarti, Kepala SDN 21 Koto Tuo dengan Segudang Prestasi
Yunarti, Kepala SDN 21 Koto Tuo dengan Segudang Prestasi.

Bukittinggi, MJNews.ID - Yunarti, begitulah namanya. Ibu guru ini sekarang menjadi kepala sekolah di SDN 21 Koto Tuo, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Beliah telah malang melintang di dunia pendidikan, terutama di Kabupaten Agam dan memiliki segudang prestasi.

Diwawancarai media ini pada Senin 19 Juli 2021, Yunarti membeberkan kisahnya dari awal menjadi guru sampai sekarang.

Beliau diangkat menjadi PNS pada 1989, kemudian mendapatkan SK pertamanya di SDN 01 Balingka di Kecamatan IV Koto di tahun itu juga. Enam tahun bertugas di sana, tahun 1995 pindah dan masih menjadi guru ke SDN 25 Koto Tuo Selatan, sekarang namanya SDN 19 Koto Tuo Selatan. Di sana bertugas sampai 2010. 

Kemudian diangkat menjadi kepala sekolah dan ditempatkan di SDN 06 Ranah, masih di Kecamatan IV Koto. Yunarti di sana hanya 6 tahun, kemudian dipindahkan ke SDN Koto Tuo.

Hanya empat tahun, Yunarti dipindahkan lagi menjadi Kepala SDN 08 Koto Gadang. Baru di Januari 2019 pindah ke SDN 21 Koto Tuo.

Yunarti, S.Pd, ibu guru kita ini sering pindah karena efek penyakit yang dideritanya, karena itu beliau harus mencari tempat yang lebih dekat dari rumah.

yunarti

Ketertarikan Yunarti menjadi guru karena dulu masuk Sekolah Pendidikan Guru (SPG), setelah lulus dan diangkat menjadi guru dan terbiasa mengajar, jadi Yunarti sudah nyaman dengan profesinya.

Yunarti sudah sebelas kali menjadi kepala sekolah, sejak diangkat jadi guru sampai sekarang.

Dari awal menjabat menjadi guru, Yunarti sudah banyak mendapatkan prestasi seperti lomba media pembelajaran matematika Tingkat kabupaten, provinsi, bahkan sampai tingkat nasional.

Dari prestasi-prestasi yang telah dicapai, Yunarti juga membuat buku kumpulan puisi yang bahkan sudah mendapat rekor MURI.

buku karya yunarti

Prestasi-prestasi tersebut tidaklah mudah didapatkan begitu saja. Karena kegigihan beliau, akhirnya karya-karya bisa diakui.

Kegigihan dan keuletan Ibu Yunarti ini sangatlah patut dicontoh dan diteladani, terutama bagi kaum milenial, bahwa untuk mencapai sesuatu, tentulah harus ada usaha dan tidak mudah menyerah.

(Jefri Wahyudi)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update