Andikpas LPKA Kelas II Tanjung Pati Ikuti Vaksinasi
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Andikpas LPKA Kelas II Tanjung Pati Ikuti Vaksinasi

Jumat, 13 Agustus 2021 | 13:00 WIB Last Updated 2021-08-13T06:00:00Z


Andikpas LPKA Kelas II Tanjung Pati Ikuti Vaksinasi
 Andikpas LPKA Kelas II Tanjung Pati Ikuti Vaksinasi.

LIMAPULUH KOTA, MJNews.ID - Sebanyak 60 anak didik pemasyarakatan (Andikpas) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Tanjung Pati, Kabupaten Limapuluh Kota mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar di LPKA tersebut, Kamis 12 Agustus 2021.


Kepala LPKA Kelas Tanjung Pati Ronald Heru Praptama di Sarilamak, Kamis 12 Agustus 2021, mengatakan, vaksinasi Covid-19 kali ini merupakan suntikan dosis pertama kepada Andikpas.


“Target kita itu sebanyak 60 orang Andikpas kita yang bisa di vaksin. Sesuai dengan aturan yang dapat mengikuti vaksin juga yang sudah harus berusia minimal 12 tahun,” ungkapnya didampingi Kasi Pengawasan dan Penegakan Disiplin Darisman dan Kasi Registrasi dan Klasifikasi Agusman.


Selain itu, pelaksaanan vaksinasi Covid-19 untuk Andikpas ini juga telah disosialisasikan kepada keluarga dari Andikpas yang telah memenuhi syarat untuk bisa di vaksin.


Ia mengatakan, Andikpas yang dapat mengikuti vaksinasi Covid-19 harus yang telah mendapatkan persetujuan dari orang tua maupun wali.


“Kami sudah menyampaikan kepada setiap orang tua, apabila orang tua memang tidak mengizinkan tentu tidak kita lakukan vaksinasi, termasuk anak yang tidak bisa di vaksin karena terkendala kesehatan,” ujarnya.


Ia menyebutkan bahwa total Andikpas di LPKA Kelas II Tanjung Pati sebanyak 65 anak dan yang telah berusia minimal 12 tahun berjumlah 16 orang.


“Namun pelaksanaan kali ini tidak hanya untuk Andikpas tapi juga untuk pegawai kita yang belum di vaksin sebelumnya dan masyarakat sekitar yang ingin melaksanakan,” ungkapnya.


Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkungan LPKA Kelas II Tanjung Pati ini merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di LPKA tersebut.


(yud)

loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update