Bank Nagari Berikan Beasiswa Rp 120 Juta kepada Pemko Sawahlunto

Bank Nagari Cabang Sawahlunto Berikan Beasiswa Rp 120 Juta kepada Pemko
Bank Nagari Cabang Sawahlunto Berikan Beasiswa Rp 120 Juta kepada Pemko.

SAWAHLUNTO, MJNews.ID – Bank Nagari Cabang Sawahlunto berikan beasiswa sebesar Rp. 120 juta bagi siswa Sawahlunto di Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76.
Corporate Social Responsibility (CSR) berupa beasiswa itu, diserahkan Kepala Bank Nagari Cabang Sawahlunto, Rusdi kepada Walikota Deri Asta di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK), Selasa 17 Agustus 2021.
Dikatakan Kepala Bank Nagari Cabang Sawahlunto, beasiswa bagi pelajar dan siswa diberikan Bank Nagari setiap tahun, khususnya di Sawahlunto sebagai bentuk kepedulian bank ini pada dunia pendidikan. 
“Beasiswa yang kita serahkan saat ini, momentum-nya bertepatan di Hari Kemerdekaan Indonesia ke 76. Mudah-mudahan akan melahirkan semangat perjuangan yang sama,” ujar Rusdi.
Dijelaskannya, beasiswa diserahkan Bank Nagari kepada Pemerintah Kota Sawahlunto. Pemko Sawahlunto melalui Dinas Pendidikan yang menyerahkan pada siswa dan pelajar. 
Walikota Sawahlunto, Deri Asta sangat apresiasi dengan beasiswa diberikan Bank Nagari. Menurut walikota, sukses penyelenggaraan pendidikan tidak hanya jadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi perlu andil semua pihak. 
“Beasiswa diberikan Bank Nagari setiap tahun bagi siswa dan pelajar di kota ini, membantu meringankan pendidikan bagi orang tua dan pemerintah kota,” tutur Deri. 
Kepala Dinas Pendidikan Sawahlunto, Asril mengemukakan, ada 100 orang lebih siswa dan pelajar SD, SLTP dan SLTA yang akan menerima beasiswa Bank Nagari ini.
(Fidel)