Bantu Warga Kota Solok Kurang Mampu, Purna Jamnas 96 Bagikan Sembako
×

Adsense

Adsense Mobile

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 26 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.140 1.401 85.625 2.114
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bantu Warga Kota Solok Kurang Mampu, Purna Jamnas 96 Bagikan Sembako

Senin, 30 Agustus 2021 | 12:30 WIB Last Updated 2021-08-30T18:20:59Z

Purna Jamnas 96 Bagikan Sembako
Purna Jamnas 96 Bagikan Sembako.

Solok, MJNews.ID – Dalam rangka Bulan Bakti Pramuka, Purna Jambore Nasional (Jamnas) 1996 Kota Solok kembali berkolaborasi dengan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok setelah sebelumnya ikut berbagi masker dan hand sanitizer pada kegiatan Vaksinasi Massal.

Purna Jamnas 1996 kali ini berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ‘bedah rumah’ di kelurahan IX Korong, Sabtu 28 Agustus 2021.

Setelah membantu kegiatan bedah rumah, para alumni Jamnas Pramuka Tahun 1996 di Bumi Perkemahan Cibubur tersebut melanjutkan dengan memberikan bantuan Sembako bagi warga yang sedang isolasi mandiri Covid-19 serta warga kurang mampu di sekitar lokasi bedah rumah.

Kegiatan kunjungan ke rumah-rumah warga untuk menyerahkan bantuan secara langsung dari Purna Jamnas 1996 ini didampingi langsung oleh Kakwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok.

“Kita berharap semua elemen Pramuka terus bangkit dan maju bersama, mengabdikan diri dan berbakti demi kemajuan Gerakan Gramuka khususnya di Kota Solok,” kata Ketua Kwarcab, Kak Ramdhani Kirana Putra saat kunjungan di salah satu rumah warga yang menerima bantuan Sembako.

Kolaborasi yang dilakukan ini, lanjut Ramadhani, adalah program dari Kwarcab untuk saling berkoordinasi dengan element-element Pramuka yang ada, salah satunya Purna Jamnas 96. “Semoga nanti akan muncul Purna-Purna Pramuka yang lain untuk melakukan aksi-aksi seperti ini,” ujar Ketua Kwarcab.

Nurasni, salah seorang warga yang menerima bantuan sembako sangat berterima kasih serta bersyukur di tengah pandemi seperti ini masih ada saja yang mau peduli dan berbagi untuk sesama.

Sembako yang dibagikan kali ini sebanyak 20 paket yang merupakan hasil dari donasi persatuan anggota Purna Jamnas 96, baik yang berdomisili di dalam daerah maupun di luar Kota Solok. Sembako yang diberikan berupa beras, minyak, telur, gula, teh, sarden dan mie.

“Kegiatan ini merupakan salah satu aksi nyata yang bisa kami berikan pada masyarakat terutama yang sedang tertimpa musibah maupun yang sedang dalam kesulitan ekonomi akibat pandemi covid ini,” ujar Kak Yuli, salah seorang Purna Jamnas 1996 yang ikut hadir.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Purna Jamnas 1996 berharap juga bisa terus berbuat demi perkembangan dan kemajuan Pramuka di Kota Solok khususnya,” sambung Kak Nella selaku koordinator lapangan kegiatan.

(zal)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update