Baznas Distribusikan Tiga Program Zakat Padang Panjang Makmur
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Baznas Distribusikan Tiga Program Zakat Padang Panjang Makmur

Jumat, 13 Agustus 2021 | 21:30 WIB Last Updated 2021-08-13T14:39:29Z


Baznas Distribusikan Tiga Program Zakat Padang Panjang Makmur
Baznas Distribusikan Tiga Program Zakat Padang Panjang Makmur.

Padang Panjang, MJNews.ID - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang kembali mendistribusikan 3 program Zakat Padang Panjang Cerdas, Padang Panjang Sehat dan Peduli di Kantor Baznas Kota Padang Panjang, Jum'at 13 Agustus 2021.

Total dana zakat yang didistribusikan untuk 3 Program ini berjumlah Rp. 168.100.000, dengan rincian program Padang Panjang Cerdas sebesar Rp. 156.050.000 untuk 75 mustahiq, lalu Padang Panjang Sehat Rp 7.300.000 untuk 3 mustahiq, dan Padang Panjang Peduli Rp 2.250.000 untuk 3 mustahiq.

Distribusi zakat tersebut kembali dibagi menjadi 2 gelombang mengingat jumlah mustahiq yang sangat banyak agar tidak melanggar protokol kesehatan.

Secara simbolis zakat diserahkan oleh Ketua Baznas Kota Padang Panjang Syamsuarni, S.Ag dan didampingi oleh Wakil Ketua II Syaiful Ardi, Lc dan Wakil Ketua IV H. Jasriman Chaniago, S.Ag.

Ketua Baznas Syamsuarni mengingatkan kepada mustahiq tentang bahaya riba dan mengarahkan mustahiq agar berniat dari hati agar cukup sekali saja mengajukan bantuan datang ke Baznas. 

"Saya tidak bosan menyampaikan tentang riba terlebih untuk saat ini banyak mustahik dari Baznas yang terjerat hutang dengan rentenir. Saya berharap agar bapak/ibu semuanya yang masih terjerat hutang sudahi hutangnya dan jangan kembali lagi. Jangan terjebak lagi oleh rayuan persyaratan meminjam yang mudah. Ingat, riba hanya akan menyengsarakan kita. Juga Bapak Ibu sekalian tanamkan dalam hati kita masing-masing cukup satu kali ini saja kita mengajukan bantuan ke Baznas jangan harapkan untuk datang lagi, niatkan agar kita kedepannya yang membayar Zakat ke Baznas Kota Padang Panjang," ucapnya. 

"Alhamdulillah dengan adanya Program Padang Panjang Cerdas ini saya bisa membeli baju Sekolah dan peralatan sekolah lainnya untuk anak saya yang baru mau masuk Sekolah Menengah Pertama di SMP 4," ucap Bapak Zakirman, seorang Mustahiq penerima bantuan Program Padang Panjang Cerdas.

(mutia)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update