Bermula Jualan Keliling, Kini Om Rusno Punya Dua Warung Bakso
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Bermula Jualan Keliling, Kini Om Rusno Punya Dua Warung Bakso

Senin, 16 Agustus 2021 | 00:00 WIB Last Updated 2021-08-15T17:00:00Z


Warung Bakso Om Rusno
Warung Bakso Om Rusno. (kominfo)

PADANG PANJANG, MJNews.ID - Namanya Rusno. Oleh pelanggan yang menggemari bakso pentol buatannya, dia disapa Om Rusno. Menyigi kehidupannya, adalah menyigi kegigihan dalam menjalani kehidupan untuk bisa hidup mapan.

Pria berusia 43 tahun ini, sebelum dikenal sebagai pedagang bakso pentol dan mie ayam bakso mini, sudah melakoni berbagai profesi. 

“Saya sempat bekerja sebagai kuli bangunan, penjual es potong keliling, penjual es cendol, jual telur gulung, dan bisnis kecil lainnya guna bertahan hidup dan menghidupi keluarga,” ceritanya.

Transmigran Jawa asal Lampung Selatan ini, begitu gigih dalam berusaha. Kehidupan terus berjalan, tanggung jawab sebagai orang tua terhadap anak-anaknya harus dijalankan. Maka apapun profesi, tak ragu dijalani Rusno. Demi memenuhi kebutuhan istri dan enam buah hati mereka.

Merantau ke Padang Panjang pada 1998 dan menikah dengan gadis Minang, Novarianti (43) pada 2000, Om Rusno dan istrinya itu mulai jualan bakso pentol keliling pada 2002. Semangat, ikhlas dan konsistensi dalam menjalani usaha, membuat bisnisnya semakin maju dan berkembang. Sehingga, dengan bisnis bakso pentol keliling tersebut, semua anak-anak mereka mendapat pendidikan yang sangat baik.

Di tengah pandemi Covid-19 aktivitas jualannya pun berubah. Bila biasanya dia berkeliling dan jualan di sekolah, pandemi ini mempengaruhi omzetnya sampai ke titik terendah. Lantaran kondisi, membuat pelanggan lebih banyak di rumah.

Karena terbatas untuk melakukan jualan, Om Rusno berinisiatif untuk menambah usaha berupa mie ayam mini. Karena, harga yang relatif murah dan rasa yang lumayan enak membuat semua kalangan bisa menikmati.

Dari semula jualan keliling, kini warga Bukit Surungan, Kecamatan Padang Panjang Barat itu jualan menetap dengan menyewa tempat. Tidak hanya satu, kini dia sudah memiliki dua tempat sekaligus dengan mempekerjakan sejumlah karyawan.

Warung pertamanya ada di Jl. H. Agus Salim RT 2, Bukit Surungan di Simpang Cendana dan yang kedua beralamat di Jl. Ahmad Yani, Ngalau, Kec. Padang Panjang Timur.

Hasil takkan mengkhianati usaha. Ketekunan yang dibarengi doa dan rasa syukur, makin memudahkan jalan hidup Om Rusno. Warung mie ayam mini dan bakso pentolnya kini semakin banyak pembeli.

“Alhamdulillah…,” ucapnya singkat.

(Nurjanatil Husni - Kominfo)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update