Bupati dan Forkopimda Asahan Ikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Bupati dan Forkopimda Asahan Ikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka

Minggu, 01 Agustus 2021 | 23:30 WIB Last Updated 2021-08-01T16:32:28Z


Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka
Bupati dan Forkopimda Asahan Ikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka.

ASAHAN, MJNews.ID - Bupati Asahan H. Surya, BSc, Wakil Bupati Asahan Taufik Zaina Abidin, S.Sos, MSi, Forkopimda, Ketua MUI Kab. Asahan, Ketua Imtaq, Para Assisten Setdakab Asahan, Beberapa OPD dan Kabag mengikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka yang digelar secara Virtual langsung dari Istana Negara, bertempat di Ruang Hijau Rumah Dinas Bupati Asahan, Minggu 1 Agustus 2021.

Zikir dan Doa Kebangsaan dalam rangka 76 Tahun Indonesia Merdeka kali ini mengusung tema Bersyukur atas Kemerdekaan, Berdoa dan Berikhtiar untuk mewujudkan Indonesia Maju. 

Acara Zikir dan doa Kebangsaan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dilanjut dengan mendengarkan tausiyah oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin dan ditutup dengan doa oleh Habib Lutfi.

“Perlu menjadi teladan bagi kita semua dari perjuangan pendahulu kita adanya hubbul wathon minal iman cinta Tanah Air sebagian dari iman. Cinta Tanah Air mendorong pendahulu kita berjuang mati-matian bersatu padu, bahu-membahu, saling menopang satu sama lain, tidak takut mati dan yang penting bagi mereka Indonesia merdeka,” kata Ma’ruf Amin dalam tausiyahnya.

Ia menambahkan cinta Tanah Air itu harus ditumbuhkan di Indonesia agar bisa mengatasi berbagai tantangan. 

Sementara itu, Presiden RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa kemerdekaan yang didapat hingga saat ini merupakan berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan semangat perjuangan dan kebersamaan anak bangsa.

"Kita harus selalu ingat bahwa kemerdekaan yang kita nikmati hari ini merupakan berkat rahmat Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa dan perjuangan dari para syuhada dan semangat persatuan dan kebersamaan dari seluruh anak bangsa tanpa mengenal perbedaan suku agama dan juga golongan," ucapnya.

Presiden Jokowi juga mengajak agar seluruh elemen bangsa dan tokoh lintas agama, bersama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 di Indonesia segera berakhir.

"Saya mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandengan tangan dan merapatkan barisan, bahu-membahu melakukan ikhtiar lahir maupun batin bersama melawan pandemi Covid-19," ucap Presiden.

Sementara itu Usai mengikuti acara Zikir dan Doa Bupati Asahan menyampaikan harapannya semoga apa yang dilaksanakan pada malam hari ini dapat memberikan kebaikan bagi bangsa dan Negara RI.

“Kita berharap ke depan Indonesia akan lebih baik dan sama kita berdoa semoga bangsa ini dapat lepas dari Vandemi Covid 19 yang tengah melanda negeri ini, tentunya dengan Upaya bersama dengan mengikuti Himbauan agar tetap menjalankan Protokol kesehatan” ucap Bupati.

(Ansori)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update