Bupati Harapkan Pramuka Jadi Garda Terdepan Penggunaan Internet Sehat
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Bupati Harapkan Pramuka Jadi Garda Terdepan Penggunaan Internet Sehat

Minggu, 15 Agustus 2021 | 07:00 WIB Last Updated 2021-08-15T09:26:56Z


Suhatri Bur jadi narasumber sumber pada Webinar Literasi Digital tentang Peran Gerakan Pramuka Siap Bela Negara
Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur jadi narasumber sumber pada Webinar Literasi Digital tentang Peran Gerakan Pramuka Siap Bela Negara melalui teknologi Digital secara daring, Sabtu 14 Agustus 2021.

PADANG PARIAMAN, MJNews.ID - Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, S.E., M.M menjadi narasumber sumber pada Webinar Literasi Digital tentang Peran Gerakan Pramuka Siap Bela Negara melalui teknologi Digital secara daring pada Sabtu 14 Agustus 2021, di Kantor Bupati Lama, Pariaman.

Dalam paparan materi, ia mengatakan pada masa pandemi ini kegiatan pramuka di Kabupaten Padang Pariaman masih berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pemkab Padang Pariaman merupakan salah satu Kabupaten yang menganggarkan paling besar untuk kegiatan pramuka, namun tahun ini harus dikurangkan jumlahnya dikarenakan recofusing untuk penanganan covid-19 dan kegiatan telah berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan sebelumnya.

”Sesuai dengan moto Hari Ulang Tahun Pramuka ke-60 ini yakninya berbakti terhati dimana kita diamanahkan untuk menjadi pelopor terkait kemajuan teknologi informasi dunia internet dan media soal serta penggunaannya secara cerdas agr para generas penerus tidak terjerumus dan menjadi salah penggunaan teknologi informasinyang dapat menghancurkn masa depan generasi muda,juga agar dapat memanfaatkan teknologi informasi untuk kegiatan yang lebih positif dan bermanfaat,“ ungkapnya.

Ia juga menambahkan, seorang pramuka juga harus bisa memilah dan membedakan kebenaran berita juga menangkal berita hoax secara detail. Padang Pariaman memilki kurang lebih 6.500 anggota aktif dalam pramuka dan perayaan ulang tahun pramuka yang barusan dilaksanakan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pada pandemi covid-19 ini pramuka tetap menjalankan perintah secara aktif untuk selalu mensosialisasikan terkait penerapan protokol kesehatan serta dalam menangkal berita hoax terutama terkait berita hoax yang berkembang terkait vaksinasi

“Kami berharap dengan menggunakan internet sehat pramuka bisa menjadi garda terdepan untuk mewujudkan Kabupaten Padang Pariaman kembali hidup normal seperti sebelumnya di mana ekonomi tumbuh, pendidikan maju dan pramuka tetap beraktivitas dalam kondisi apapun yang notabennya jiwa muda dan jiwa berkarya harus dibangkitkan melalui pramuka dn penggunaan internet sehat,” tutupnya.

(rls/sul)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update