Camat Tegalrejo Hadiri Rapat Intensifikasi PBB di Desa Japan
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Camat Tegalrejo Hadiri Rapat Intensifikasi PBB di Desa Japan

Rabu, 18 Agustus 2021 | 14:00 WIB Last Updated 2021-08-18T09:54:28Z


Rapat Intensifikasi PBB di Desa Japan
Rapat Intensifikasi PBB di Desa Japan.

MAGELANG, MJNews.ID - Hari ini Rabu 18 Agustus 2021, Desa Japan, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah melakukan rapat intensifikasi PBB tahun 2021. 

Rapat dihadiri oleh tim dari DPKAD Kabupaten Magelang, Muh Ashuri dan Abdurrahman Ibrahim dan dihadiri oleh Camat Tegalrejo, Muhtasor dan Sekcam Tegalrejo, Syarif H.

Menurut catatan, tingkat capaian PBB Desa Japan sampai saat ini baru mencapai 2,07 persen. Hal ini disampaikan oleh Tim dari Kabupaten Muh Ashuri.

Adapun Pokok PBB Desa Japan yaitu Rp. 49.180.247 dengan jumlah wajib pajak (WP) 1.910. Dan sampai saat ini tanggal 18 Agustus 2021 masuk Rp. 1.019.633.

Tingkat pencapaian tersebut termasuk masih rendah sekali. Kepala Desa Japan, Rudy Atmoko menyampaikan kendala yang dihadapi sehingga pencapaian baru sedikit. Hal ini dikarenakan petugas kolektor PBB tingkat desa meninggal dunia, jadi untuk masalah urusan PBB belum bisa menyelesaikan dengan Almarhum.

Namun Kepala Desa Japan akan segera menyelesaikan masalah tersebut dengan Pihak Keluarga, sehingga diharapkan nanti akan segera selesai dan bisa menambah tingkat capaian PBB Desa Japan sehingga tidak terlalu rendah.

Camat Tegalrejo dalam rapat ini memberikan arahan kepada Pihak Kolektor PBB tingkat desa agar membantu dalam menyelesaikan admintrasi agar semuanya berjalan dengan lancar dan saat jatuh tempo nanti Desa Japan bisa lunas dan mencapai 100 persen.

Rendahnya tingkat capaian PBB di Desa Japan juga dikarenakan adanya pandemi Covid-19. Karena pandemi ini banyak sekali warga yang terdampak. Memang sudah sangat banyak sekali bantuan-bantuan dari pemerintah untuk warga Desa Japan, baik yang berupa uang tunai maupun sembako berupa beras terutama warga kurang mampu. Namun situasi pandemi ini sangat membuat warga banyak pendapatannya berkurang bahkan ada yang kehilangan mata pencaharian. 

(yyk)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update