Fathur Hauw, Mantan Duta Wisata yang Sukses Jadi MC dan Dunia Perbankan
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Fathur Hauw, Mantan Duta Wisata yang Sukses Jadi MC dan Dunia Perbankan

Senin, 16 Agustus 2021 | 00:30 WIB Last Updated 2021-08-15T23:12:35Z


Fathur Hauw
Fathur Hauw.

MAGELANG, MJNews.ID - Kehidupan seseorang tidak bisa ditebak. Kesuksesan adalah harapan setiap orang. Untuk meraih kesuksesan, setiap orang mempunyai jalan yang berbeda. Ada yang mudah,tapi ada juga yang penuh rintangan. 

Begitu juga dengan seorang MC yang satu ini. Dia adalah Fathur Hauw. Lahir di sebuah desa yang tak jauh dari Kota Magelang dari pasangan Didi Rohyadi dan Sriyati Wahyuni, pada tahun 1986 silam.

Fathur yang mempunyai nama asli Fatkhul Mujib ini sudah sejak kecil dididik oleh orang tuanya untuk selalu disiplin dan mandiri. Karena ayahnya adalah seorang guru, Fatur pun pernah menjadi seorang guru mewarisi bakat ayahnya. Fatur mengabdikan dirinya pada sebuah Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Magelang. 

Pada tahun 2010, Fatur mencoba keberuntungan hidup dengan mengikuti lomba duta wisata di Kabupaten Magelang. Saat itu dia menyabet dua juara sekaligus yakni Juara I dan Juara Persahabatan.

Melalui ajang itulah Fatur mulai dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat. Tak jarang Fatur diundang sebagai tamu di beberapa instansi baik di kota maupun di Kabupaten Magelang.

Fatur pun mulai belajar menjadi MC sekaligus penyanyi. Karena kepintarannya dalam mengolah kata dan beraksi di panggung, Fatur pun sekarang sudah menjadi MC yang laris manis. Hasil dari MC pun lumayan besar, sebulan rata-rata bisa mendapat kurang lebih Rp. 10.000.000. 

Kesuksesan Fatur tidak cukup sampai di sini. Di samping menjadi seorang guru dan seorang MC, pada tahun 2011 Fatur mencoba mengasah kecerdasannya dengan mendaftar kerja ke sebuah Bank. Lagi-lagi keberuntungan memihak pada Fatur. Fatur diterima dan sampai sekarang di operational relationship manager pada sebuah bank swasta di Kota Magelang dengan penghasilan sekitar Rp. 18.000.000.

Karena kesibukannya sebagai MC dan karyawan sebuah Bank, Fatur dengan berat hati harus meninggalkan pekerjaannya sebagai seorang guru. Saat ini pekerjaan yang ditekuninya adalah MC dan perbankan.

Di Magelang, nama Fatur Hauw saat ini sudah banyak dikenal orang karena Fatur adalah seorang MC yang mudah bergaul dan murah senyum.

Ditanya melalui WhatsApp, Minggu 15 Agustus 2021, apa harapannya dengan adanya pandemi saat ini, Fatur berharap pandemi akan segera berlalu dan selesai agar kehidupan berjalan kembali seperti semula, karena sebagai seorang MC benar-benar terkena dampak, karena job pun sepi.

(yk)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update