Giatkan Riset, MAN 2 Pesisir Selatan Ikutkan Siswa ke MYRES 2021
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Giatkan Riset, MAN 2 Pesisir Selatan Ikutkan Siswa ke MYRES 2021

Senin, 02 Agustus 2021 | 02:30 WIB Last Updated 2021-08-02T06:57:02Z


MAN 2 Pesisir Selatan Ikutkan Siswa MYRES 2021
MAN 2 Pesisir Selatan Ikutkan Siswa MYRES 2021. (humas)

Painan, MJNews.ID - MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) merupakan salah satu madrasah yang telah ditetapkan sebagai Madrasah Riset pada tahun 2020. Dalam rangka menggiatkan kegiatan riset di madrasah tersebut, baru-baru ini madrasah itu mengikutsertakan siswanya dalam kegiatan Madrasah Young Reseachres Supercamp (MYRES). 

Menurut keterangan Kepala Madrasah Ahmad Asdi, Sabtu 31 Juli 2021, MYRES merupakan salah satu even lomba riset yang diadakan setiap tahun oleh Direktorat Pendidikan Kuruikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Lomba ini diperuntukkan bagi siswa madrasah, jenjang Tsanawiyah (MTs) maupun Aliyah (MA).

"Ini adalah pertama kalinya kita melalui even MYRES ini. Sebelumnya kita juga telah mengirimkan siswa kita mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah Remaja (LKIR) LIPI. Sekalipun di LIPI siswa kita belum lolos, tapi kita akan terus memacu semangat untuk mengikuti berbagai lomba Karya Tulis Ilmiah. Salah satunya MYRES ini," ucap Asdi. 

"Sebagai Madrasah Riset kita memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan riset. Dari segi pengalaman kita tentunya masih sangat minim karena kita masih baru menjadi Madrasah Riset. Akan tetapi hal tersebut akan kita jadikan motivasi dengan bamyak mencari pengalaman salah satunya melalui berbagai even. Kita berharap ini menjadi langkah awal untuk giatnya riset di tahun-tahun mendatang," imbuhnya. 

Sejauh ini, siswa madrasah yang telah mengirimkan proposal untuk mengikuti even tersebut adalah Zulvira Az-Zahra dengan pembimbing Weni Fitria dan Susi Syafrianti. Selanjutnya, Marsha Dia Belfa dan Lora Gussah Fitri dengan pembimbing Refnita dan Eka Frima Asda serta BB Rahmi Ayu Septianti dengan pembimbing Siti Khadijah dan Nia Nurusila. Mereka tentunya berharap proposal tersebut dapat lolos dalam seleksi dan dinyatakan dapat melaku sebagai proposal lulus terbimbing dalam even lomba MYRES.

(***)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update