Gubernur Kukuhkan Ny. Meivyta Deri Asta Sebagai Bunda PAUD Kota Sawahlunto

Pengukuhan Bunda PAUD se Sumbar
Pengukuhan Bunda PAUD Provinsi dan Bunda PAUD Kabupaten/Kota Sumbar di Auditorium Gubernuran, Senin 23 Agustus 2021. (humas)
SAWAHLUNTO, MJNews.ID – Bunda PAUD Kota Sawahlunto, Ny. Meivyta Deri Asta pada Senin 23 Agustus 2021, menghadiri pengukuhan dan pelantikan Bunda PAUD Provinsi Sumbar sekaligus Bunda PAUD kabupaten/kota yang dikukuhkan langsung oleh Gubernur (Gub) Sumbar, H Mahyeldi Ansharullah SP di Auditorium Gubernuran, Kota Padang. 
Gubernur Mahyeldi menyatakan, pada tahun 2045 nanti merupakan puncak bonus demografi Indonesia. Artinya, usia produktif lebih banyak dari penduduk usia tua. Saat itu adalah momentum bagi Indonesia agar bisa menjadi salah satu negara besar dunia. Untuk bisa mencapainya harus memperkuat pondasi, secara berjenjang dimulai dari PAUD.
Gubernur mengatakan, ibarat sebuah bangunan, jika pondasi tidak kuat maka akan gampang untuk roboh. Karena itu perhatian terhadap pondasi generasi emas Indonesia 2045 tidak boleh setengah-setengah. 
Lebih lanjut Gub Mahyeldi menyatakan, kita harus memberikan yang terbaik bagi PAUD agar benar-benar bisa menciptakan generasi yang memiliki dasar yang kuat untuk menyerap ilmu, generasi yang beriman dan berakhlak mulia agar nanti cita-cita Indonesia menjadi negara besar bisa tercapai.
(Fidel)