Kominfo Terima Penghargaan Pramuka Award Kwarcab 12 Padang Panjang 2021
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Kominfo Terima Penghargaan Pramuka Award Kwarcab 12 Padang Panjang 2021

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 17:00 WIB Last Updated 2021-08-14T10:09:59Z


Kominfo Terima Penghargaan Pramuka Award Kwarcab 12 Padang Panjang 2021
Kominfo Terima Penghargaan Pramuka Award Kwarcab 12 Padang Panjang 2021.

PADANG PANJANG, MJNews.ID - Pramuka Award 2021 bertabur penghargaan, sebanyak 33 tokoh, instansi dan lembaga serta Gugus Depan (Gudep) Pramuka terima Pramuka Award 2021 dari Kwartir Cabang (Kwarcab) 12 Gerakan Pramuka Kota Padang Panjang. Salah satu penerima penghargaan ini, Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Padang Panjang.

Helatan sederhana itu berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu 14 Agustus 2021. Pramuka Award, untuk Kominfo, Sat Pol PP dan PWI, diserahkan langsung Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano didampingi Ketua Kwarcab, Dr. Novi Hendri, SE, M.Si. Dt. Bagindo Saidi.

Award ini merupakan hadiah bagi semua awak Kominfo selama ini telah bekerja siang malam dalam menyampaikan agenda daerah ke tengah masyarakat. Jerih payah mereka, yang berjibaku di lapangan berbuah hasil yang memuaskan.

"Buktinya, pengorbanan itu berbuah manis dengan diterimanya Pramuka Award yang tidak diduga sama sekali," ujar Ampera Salim menjawab MJNews.ID di sela-sela acara. 

Jujur, tidak gampang meraih semua itu. Kominfo, selaku corongnya Pemerintah Daerah Kora Padang Panjang harus pandai pandai menempatkan diri dan bekerja secara profesional tanpa membedakan satu dengan lainya. Sesuai tupoksinya, kominfo punya tanggung jawab yang tidak ringan dalam mengemban visi misi daerah.

"Kerja profesional, itu yang selalu ditanamkan kepada seluruh kru kominfo di lapangan," ujar Ampera Salim. 

Award ini, merupakan langkah awal sebuah keberhasilan dan prestasi ditorehkan Kominfo. Meraih dan mempertahan sama beratnya. Untuk itu, pihaknya bersama sama tetap bekerja sesuai SOP yang ada. Artinya, komunikasi dan jalinan kebersamaan antar OPD dan organisasi lainya tidak bisa kita abaikan. Profesionalitas, merupakan jaminan sebuah keberhasilan.

Indahnya, penghargaan ini, diterima bersamaan dengan detik detik memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76. Dan yang menyerahkan Award ini langsung Walaikota Fadly Amran. Gayung bersambut, raihan keberhasilan ini disaksikan banyak orang.

"Sejarah itu ditorehkan seiring berkibarnya Sang Merah Putih di angkasa," terang Ampera Salim dengan sedikit berpuisi. 

Sementara itu, Novi Hendri menyebutkan, penyerahan piagam ini merupakan sebuah apresiasi yang diberikan atas segala pengabdian, dedikasi, loyalitas telah diberikan kepada Gerakan Pramuka.

"Rasa bahagia kami rasakan,0 bahwa kami di sini tidak sendiri. Ternyata banyak dil ingkungan dan di samping kami yang mendukung Gerakan Pramuka ini," katanya.

"Award ini merupakan penghargaan kecil yang bisa diberikan Pramuka. Namun, semangat dari seluruh lini sangat membantu menyukseskan semua kegiatan Pramuka di Padang Panjang," terang Novi Hendri.

Sementara Wako Fadly Amran mengapresiasi tokoh-tokoh yang telah menerima penghargaan Pramuka Award ini. "Selamat dan terima kasih banyak atas semua dedikasi yang diberikan untuk Pramuka Padang Panjang selama ini," ungkapnya.

Fadly juga sangat bangga terhadap tokoh-tokoh Pramuka yang telah memajukan Gerakan Pramuka di Padang Panjang. Dengan Gerakan Pramuka ini, anak-anak mendapatkan pembinaan dan percaya diri untuk cinta terhadap lingkungan.

"Prinsip utama Pramuka ini adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, dari sinilah anak-anak mendapatkan pelajaran nilai-nilai agama, anak-anak menghindari tindakan-tindakan asusila, serta bagaimana mengaplikasikan kemajuan teknologi saat sekarang ini," kata Fadly.

Begitu juga saat Pramuka ikut berupaya membantu dalam penanggulangan dampak dari Covid-19 bagi warga Kota Padang Panjang.

"Mulai dari membagikan masker, membantu menjaga lingkungan, dan masih banyak lainnya yang telah kita rasakan selama ini," pungkas Sang Walikota.

(mutia)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update