Korban Tenggelam di Sungai Serayu Cilacap Ditemukan
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Korban Tenggelam di Sungai Serayu Cilacap Ditemukan

Minggu, 01 Agustus 2021 | 15:00 WIB Last Updated 2021-08-01T08:41:08Z


Tim SAR Gabungan Cilacap mencari korban tenggelam
Tim SAR Gabungan Cilacap sedang mencari korban tenggelam.

Cilacap, MJNews.ID - Tim SAR Gabungan berhasil temukan korban yang sebelumnya tenggelam di Sungai Serayu Desa Gombolharjo Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah di hari ke dua pencarian dalam keadaan meninggal dunia.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mengatakan, Korban ditemukan dalam keadaan meninggal pada Minggu 1 Juli 2021 sekitar Pukul 10.45 WIB ditemukan masih di sekitaran lokasi kejadian, kemudian korban langsung dibawa ke rumah duka.

"Pencarian hari kedua ini kita lakukan dengan penyisiran dengan menggunakan perahu karet ke arah hilir sungai dan penyisiran dengan RIB (Rigit Inflatable Boat) di muara dan pantai Adipala Cilacap dan dibantu oleh perahu milik penambang pasir dan potensi SAR," pungkas Nyoman.

Dengan ditemukannya korban, secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh unsur dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Kendala di lapangan, area pencarian yang luas, pasang surut sungai dan laut dan banyaknya galian pasir di sungai tersebut.

Korban bernama Riyanto Kasiman (50) Warga Jln Dahla RT 02 RW 02 Desa Gombolharjo Kecanatan Adipala Kabupaten Cilacap yang tenggelam di Sungai Serayu pada hari Sabtu 31 Juli 2021 pukul 09.00 WIB saat korban akan menghadiri undangan untuk pengukuran tanah, pada saat menyeberang sungai Serayu perahu tenggelam bersama korban dan hilang.

Unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Bpbd Cilacap, Polsek Adipala, Koramil Adipala, Cilacap Rescue, Bagana, Rapi, Ubaloka, Pramuka Peduli, Serayu Rescue, IEA Cilacap, SAR MTA, MDMC Cilacap dan Warga Sekitar.

(alex)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update