LMDH Wana Mukti Purworejo Dapat Program Bang Pesona dari KLHK Pusat
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

LMDH Wana Mukti Purworejo Dapat Program Bang Pesona dari KLHK Pusat

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 14:30 WIB Last Updated 2021-08-14T08:12:32Z


LMDH Wana Mukti Purworejo Dapat Bang Pesona dari KLHK Pusat
LMDH Wana Mukti Purworejo Dapat Bang Pesona dari KLHK Pusat.

PURWOREJO, MJNews.ID - Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Mukti Desa Kedung Pomahan Wetan, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah tahun 2021 mendapat program Bang Pesona (Pengembangan perhutanan sosial nusantara) salah satu program dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Pusat.

Desa Kedung Pomahan Wetan salah satu desa yang ada di dataran tinggi atau pegunungan berdampingan langsung dengan lahan hutan pinus milik Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah wilayah Kedu Selatan.

Dengan program bang pesona ini diharap adanya pemberdayaan masyarakat desa hutan untuk menjaga kelestarian alam sehingga terjaga dan seimbangnya ekosistem alam serta masyarakat.

Ketua LMDH Wana Mukti Nardi Agung Laksono dengan semangat melaksanakan program bang pesona yang diterima dari aspirasi DPR-RI saat menerima tim monitoring dari tenaga ahli Panggah Susanto untuk Purworejo Yogo Trianto, Sabtu 14 Agustus 2021.

Semua dilaksanakan bersama dengan asas musyawarah dan mufakat sehingga tidak ada hal yang ditutup-tutupi. Dari pagu bantuan Rp 50 juta yang diterima digunakan untuk pembelian 20 ekor kambing dan rehab kandang serta pengadaan bibit pohon jabon, pohon buah durian, pohon buah alpukat dan pohon buah manggis.

"Semua kita bagikan secara cuma-cuma ke anggota," ungkapnya.

Sementara Sekretaris Desa Kedung Pomahan Wetan, Guntur, S.Pd berharap dengan bantuan bang pesona masyarakat kami bisa lebih sejahtera dan bertambah pengetahuanya.

Ke depan, mudah-mudahan kami bisa mendapat program yang lain harap Kirno Suroso salah satu anggota kelompok.

(fix)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update