Mengenal Kembali Wingko Babat, Makanan Legendaris Semarang
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Mengenal Kembali Wingko Babat, Makanan Legendaris Semarang

Jumat, 13 Agustus 2021 | 04:30 WIB Last Updated 2021-08-13T08:33:46Z


Wingko Babat Sugito
Wingko Babat Sugito.

Semarang, MJNews.ID - Semarang sebagai ibukota Provinsi Jawa Tengah, mempunyai beberapa objek wisata, yang menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Para wisatawan setelah puas mengunjungi objek wisata, biasanya tidak lupa mampir ke toko oleh-oleh untuk membeli makanan ataupun barang sebagai kenang-kenangan.

Bicara tentang oleh-oleh, wisatawan pasti akan mencari makanan khas dari daerah tersebut.

Di kota Semarang kita kenal berbagai makanan khas, seperti lumpia, bandeng presto, mochi, wingko babat dan lainnya.

Salah satu makanan tradisional Semarang, yaitu wingko babat. Jajanan ini merupakan makanan khas yang hingga kini tak lekang oleh waktu, banyak dijumpai di toko pusat oleh-oleh, stasiun-stasiun kereta, terminal-terminal bus, dan berbagai tempat lainnya. Bahan dasarnya dari ketan dan kelapa, yang mempunyai rasa manis, gurih dan legit.

Salah satu yang cukup terkenal adalah wingko babat Sugito, Cap Bus Gaya Baru, lokasi di Jalan Merbau Raya No. 266, Banyumanik, Semarang.

Wingko babat ini mempunyai keunikan tersendiri, yaitu hanya memproduksi rasa original, tidak memproduksi aneka varian lainnya, karena mungkin ditakutkan akan mengubah citra rasa aslinya.

Di masa pandemi, industri pariwisata adalah yang paling terkena dampaknya,begitu juga dengan toko oleh-oleh, otomatis akan terdampak.

Wingko babat Sugito sudah puluhan tahun berdiri, namun hingga kini masih eksis, walaupun di masa pandemi.

Saat ini memang produksi berkurang dan terpaksa mengurangi beberapa karyawannya, untuk efisiensi, namun tetap saja masih banyak pesanan-pesanan dari pelanggan-pelanggan ataupun reseller-resellernya.

Untuk itu, marilah kita membeli produk makanan daerah kita sendiri, cinta produk dalam negeri, hingga terjaga kelestariannya.

(ras)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update