Momen HUT RI ke-76 Dapat Jadi Semangat untuk Lawan Covid-19
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Momen HUT RI ke-76 Dapat Jadi Semangat untuk Lawan Covid-19

Jumat, 13 Agustus 2021 | 16:00 WIB Last Updated 2021-08-13T09:00:00Z


Budhy D Permana
Budhy D Permana.

Payakumbuh, MJNews.ID - Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Payakumbuh, Budhy D Permana menginginkan masyarakat di daerah tersebut menularkan semangat kemerdekaan untuk bersama-sama merdeka dari pandemi Covid-19.

“Semangat kemerdekaan pada perayaan HUT RI ke-76 ini dapat menjadi momentum untuk kita bersama bisa merdeka dari Covid-19,” katanya, Jumat 13 Agustus 2021.

Ia juga meminta agar masyarakat di Kota Payakumbuh tidak melaksanakan berbagai kegiatan yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan.

Menurutnya, hal ini merupakan upaya bersama untuk dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga dapat terus menekan penambahan kasus positif di Kota Payakumbuh.

“Meski tidak dapat melakukan perayaan seperti biasanya bukan berarti kita menghilangkan nilai-nilai dan semangat kemerdekaan. Mari bersama-bersama kita putus mata rantai penyebaran Covid-19 dan merdeka dari Covid-19,” ujarnya.

Tidak hanya aktivitas masyarakat, pelaksanaan upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada 17 Agustus mendatang juga akan dilaksanakan secara terbatas.

“Ini merupakan ikhtiar kita bersama dalam memberantas penyebaran Covid-19, semoga pada tahun-tahun selanjutnya kita dapat merayakan kemerdekaan dengan meriah seperti sebelum-sebelumnya,” ungkapnya.

Ia mengatakan Pemerintah Kota Payakumbuh telah mengeluarkan surat edaran tentang partisipasi dalam menyemarakkan peringatan HUT RI ke-76.

Salah satu poin yang ada di surat edaran tersebut seperti memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk dan hal lainnya di lingkungan perkantoran mulai dari organisasi perangkat daerah (OPD), BUMN, BUMD, perguruan tinggi dan lainnya.

“Kita juga diminta untuk menghentikan kegiatan untuk sementara waktu dan berdiri tegap pada 17 Agustus pukul 10.17 WIB sampai 10.20 WIB untuk menghormati detik-detik proklamasi,” kata dia.

(*/yud)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update