Pemilik Toko Sang Mentari Ini Pilih Bertahan di Tengah Pandemi
×

Adsense

Adsense

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 25 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.110 1.501 85.502 2.107
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemilik Toko Sang Mentari Ini Pilih Bertahan di Tengah Pandemi

Minggu, 29 Agustus 2021 | 10:00 WIB Last Updated 2021-08-29T10:07:01Z

Pemilik Toko Sang Mentari Ini Pilih Bertahan di Tengah Pandemi
Pemilik Toko Sang Mentari Ini Pilih Bertahan di Tengah Pandemi. (kominfo)

PADANG PANJANG, MJNews.ID - Tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini bagi orang-orang yang bermata pencaharian sebagai pedagang adalah tantangan tersendiri untuk mereka.

Mengapa demikian? Karena seorang pedagang dituntut untuk sabar dan tidak mudah menyerah apabila tidak mendapatkan keuntungan dari apa yang dijual, atau bahkan tidak laku sama sekali.

Begitu juga Toko "Sang Mentari" Serba 35.000 yang dimiliki Novrita (47) di Pasar Pusat Padang Panjang. Toko yang sudah buka sejak awal tahun 2020 ini, menyediakan beberapa pilihan di antaranya kaos, kemeja, tunik, celana pendek dan panjang, rok, jilbab, dan masih banyak lagi dengan banderol serba Rp 35.000.

Tidak hanya jenis pakaian, di toko ini juga menjual jam tangan dan jam dinding, sandal, pansus, handuk, selimut, boneka, dan aneka ragam aksesoris lainnya. Toko ini beroperasi dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB yang langsung dikelola Novrita.

Alasannya, dikarenakan keadaan yang memang tidak terlalu ramai sehingga belum dibutuhkan karyawan. Dan ia pun juga sering dibantu anak-anaknya untuk menjaga toko.

Penuturan Novrita kepada Kominfo, alasan ia membuka toko serba 35.000 dikarenakan sebelumnya ia juga telah menjual pakaian serba 35.000 di Pulau Jawa. Dan untuk barang di Toko Sang Mentari pun juga datang dari Pulau Jawa.

Novrita mengisahkan, awal pembukaan Toko Sang Mentari langsung disambut pandemi Covid-19. Meski diawali dengan masa-masa yang cukup sulit karena sepinya pengunjung, Novrita tetap gigih dan tidak putus asa.

Bagi Novrita, kunci utama dalam bekerja adalah selalu ingat dan berserah diri kepada Allah SWT, shalat tepat waktu, dan tidak mudah mengeluh ketika diberi cobaan. Sebab takaran rezeki bagi setiap hamba telah diatur oleh-Nya, tinggal kita yang berusaha dan berdoa.

(Dina Radianti - Kominfo)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update