Pemkab Padang Pariaman Kucurkan BLT untuk Warga
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Pemkab Padang Pariaman Kucurkan BLT untuk Warga

Selasa, 03 Agustus 2021 | 06:00 WIB Last Updated 2021-08-02T23:00:00Z


Pemkab Padang Pariaman Kucurkan BLT Tahap 5 dan 6 untuk Warga
Pemkab Padang Pariaman Kucurkan BLT Tahap 5 dan 6 untuk Warga. (ist)

PADANG PARIAMAN, MJNews.ID - Di tengah pandemi Covid-19 yang sedang mewabah, berimbas kepada perekonomian masyarakat. Banyak ekonomi masyarakat yang menurun, terutama yang bekerja serabutan. Untuk membantu ekonomi masyarakat tersebut, Pemerintah mengucurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Di Nagari Lubuk Pandan, Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung, Padang Pariaman sebanyak 90 KK menerima dana BLT tersebut yang diserahkan di Kantor Nagari setempat, Senin 2 Agustus 2021.

Babinsa Koramil 04/Sicincin Sertu Dodi Wijaya yang hadir ketika penyaluran dana BLT tersebut mengatakan bahwa BLT yang disalurkan merupakan tahap 5 dan 6. Setiap KK mendapatkan sebesar Rp 300 ribu.

Disebutkannya, kehadirannya ketika penyaluran dana BLT tersebut sebagai pengawas dan pendamping bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu. 

Kepada masyarakat yang menerima bantuan dana BLT tersebut supaya dimanfaatkan untuk kebutuhan hidup, bukan untuk hal lain. Pemerintah menyalurkan bantuan ini adalah untuk membantu masyarakat yang ekonominya terpuruk akibat pandemi virus Covid-19. 

Dalam penyaluran dana BLT itu, hadir Camat 2 x11 Enam Lingkung diwakili Kasi Pemerintahan,Wali Nagari, Ketua Bamus,Ketua KAN,Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Ketua LPM serta warga penerima bantuan BLT.

Sedangkan di Nagari Padang Toboh Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih juga diserahkan BLT kepada 76 KK. Besarnya yang diterima per KK juga Rp 300 ribu. Dana BLT yang disalurkan merupakan tahap 7 dan 8. Penyerahan dilakukan di Aula Kantor Nagari setempat. 

Babinsa Nagari Padang Toboh Ulakan, Serda Darta Hendra.M mengatakan, bahwa peran Babinsa sebagai pendampingan, sekaligus menjaga kelancaran dan keamanan penyaluran BLT DD oleh perangkat Nagari padang toboh ulakan.

Lebih dari itu, juga menghimbau seluruh masyarakat yang datang tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. 

Sementara itu, kata Darta Hendra M, sesuai arahan Danramil 07/Pk kapten Inf Agus Lesmino, setiap Babinsa di dalam melakukan aktivitas masyarakat terutama dalam penyaluran BLT DD oleh Nagari harus menunjukan sikap yang santun serta selalu menghimbau warga dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru, dengan cara mengedepankan protokol kesehatan, yakni memakai masker, jaga jarak, dan sering mencuci tangan dengan sabun, guna mencegah penyebaran Covid 19.

(as/sul)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update