Pemkab Pessel Tampung Permintaan Pedagang Renovasi Pasar Kambang
×

Adsense

Adsense Mobile

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 26 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.140 1.401 85.625 2.114
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Pessel Tampung Permintaan Pedagang Renovasi Pasar Kambang

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 14:00 WIB Last Updated 2021-08-28T07:00:00Z

Hendro Kurniawan
Hendro Kurniawan.

Pesisir Selatan, MJNews.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) mengakomodir keinginan pedagang untuk merenovasi beberapa bagian fisik bangunan Pasar Kambang, Kecamatan Lengayang. 

"Hal itu akan dilakukan sesuai keinginan para pedagang Pasar Kambang, Kecamatan Lengayang," kata Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Koperindag Kabupaten Pesisir Selatan, Hendro Kurniawan, Jumat 27 Agustus 2021.

Ia mengatakan, keinginan pedagang Pasar Kambang, Kecamatan Lengayang agar kondisi bangunan pasar itu terbuka, sehingga membuat pedagang dan pengunjung lebih mudah keluar masuk dan beraktivitas.

Menurut Hendro, sebelumnya berbagai cara sudah dilakukan pihaknya agar bagunan Pasar Kambang dihuni pedagang. Tapi, langkah itu tidak membuahkan hasil karena pedagang mengaku tidak nyaman dengan alasan sempit dan pengap.

"Sesuai permintaan pedagang, mereka minta bagian depan pasar pakai rolling. Kami akan anggarkan untuk itu, dan sekarang menunggu telaah staf dengan bupati dan kita harap akhir 2021 ini terlaksana," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain mengubah bentuk bangunan fisik pasar, pihaknya juga bakal meningkatkan sarana dan prasarana lainnya untuk bisa dimanfaatkan pedagang dan pengunjung lebih nyaman, seperti kebutuhan air bersih dan listrik.

"Nanti kita akan tambah juga dengan sarana air bersih dan listrik. Hal itu sebenarnya sudah kita benahi juga. Tapi, kenyamanan pedagang akan kita tambah lagi," tegasnya.

(myd)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update